INFOSEKAYU - Dalam rangka memperkenalkan program dan potesi unggulan Kabupaten Muba serta menarik investor dari luar, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melaksanakan Rapat Pembahasan Pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi), di Ruang Rapat Randik, Senin (27/5/2019).


Laporan Kadisperindag Muba Zainal Arifin, ST, MM menyampaikan Pameran yang diselenggarakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) akan dilaksanakan pada tanggal 3 sd 5 Juli 2019 di Jakarta Convention Centre.

"Dari hasil koordinasi dengan pihak penyelenggara Pameran Apkasi tahun 2019 bertemakan "Kemitraan bisnis utk meningkatkan ekonomi berkelanjutan", pada Pameran tersebut Pemkab Muba mendapat posisi di Blok A  no 5679 dan untuk desain stand sudah kami persiapakan bersama EO yang bekerjasama dengan Pemkab Muba," lapornya.

Sementara itu Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi mengatakan Pemkab Muba terakhir mengikuti apkasi tahun 2015, "Pameran ini adalah peluang bagi kita, melalui Pameran Apkasi kita dapat memaparkan produk serta potensi unggulan masing- masing Kabupaten karena Pameran ini bakal dihadiri oleh investor, serta Para Duta Besar Negara-negara Asing," sampai Bupati.

Lanjutnya, pada Pameran Apkasi tahun 2019 ini kita akan jual potensi unggulan yang ada di Kabupaten Muba guna menarik investasi para investor untuk hilirisasi dalam rangka meningkatkan hasil produktifitas yang ada.

"Berbagai macam potensi di Kabupaten Muba seperti program aspal karet dan potensi perkebunan, replanting sawit hingga biofeul, politeknik penerbangan, potensi gas serta gambo muba kita tampilkan agar menarik investor untuk hilirisasi produk unggulan yang ada di muba seperti pabrik LPG, pabrik ban, pabrik CPO atau produk," lainnya.

"Untuk membangun kepercayaan bagi investor kita akan tampilan materi pelayanan langsung ke masyarakat seperti pelayanan perizinan, pelayanan kependudukan dan pelayanan infrastuktur dari PT SMI yang telah berani memberikan pendanaan untuk pembiayaan pembangunan infrastuktur di Kabupaten Muba," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Muba Ir Zulfakar menambahkan, "Untuk materi pameran yang akan ditampilkan seperti replanting sawit sampai biofuel, aspal karet, potensi gas, politeknik penerbangan serta eco fashion Gambo Muba Bapedda selaku koirdinator akan berkoordinasi bersama OPD terkait untuk dipersiapkan," ucapnya.

Rapat dihadiri Kepala Bappeda Ir Zulfakar, Kepala Disperindag Zainal Arifin ST MM, serta Kepala Perangkat Daerah terkait. /red/

Share To:

Post A Comment: