INFOSEKAYU - Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, MSi selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Muba melantik pengurus Majelis Pembimbing Ranting Kecamatan Babat Toman, dan Kecamatan Lawang Wetan, di Aula Kantor Camat Babat Toman, Kamis (16/5/2019).


Adapun Pengurus Mabiran Babat Toman diketuai oleh M Aswin, SSTP, MM, dan Ketua Mabiran Lawang Wetan Tazarni.

Pada kesempatan tersebut Sekda Muba berharap dengan pelantikan itu akan lebih giat lagi untuk membantu, membina, mensuport Kwartir Ranting yang ada di dua Kecamatan, serta menambah semangat kerja Kwarcab dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang ada di Kabupaten Muba.

"Oleh karena itu kami mengajak kakak-kakak semua menggelorakan Gerakan Pramuka di Muba dimulai dari sekolah masing-masing yang tergabung dalam gugus depan, supaya anak-anak kita etikanya bagus, disiplinnya tinggi, dan mentalnya kuat," ujar Sekda.

Lebih lanjut Apriyadi mengatakan tahun ini dan tahun berikutnya Gerakan Pramuka mendapatkan alokasi dana dari APBD Kabupaten Muba sebesar Rp.2,5 Miliar.

"Tahun ini alhamdulillah untuk kwartir ranting masing-masing mendapat Rp.25 juta," sambungnya.

Di penghujung sambutan Sekda Muba menghimbau untuk menjaga anak-anak dalam dari penyalahgunaan narkoba.

"Selamat menjalankan tugas, kami Kwarcab menggantungkan harapan kepada Mabiran untuk memajukan Gerakan Pramuka yang ada di Kwartir Ranting," pungkasnya.

Sementara itu Camat Babat Toman M Aswin, SSTP, MM selaku Ketua Mabiran Babat Toman mengucapkan terimakasih kepada Kwarcab Gerakan Pramuka Muba yang melakukan pelantikan.


"Terima kasih telah melantik kami, kami akan sungguh-sungguh menjalankan amanah ini sebaiknya-baiknya, untuk itu kami mohon dukungan dari Kwaran  dan Kwarcab dalam hal memajukan Gerakan Pramuka di Muba," ungkapnya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: