INFOSEKAYU - Beramai-ramai masyarakat Bumi Serasan Sekate yang didominasi warga Kota Sekayu, mendatangi Rumah Dinas Wakil Bupati  Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi, Rabu malam (29/5/2019).


Kedatangan warga yang terdiri dari Kaum dhuafa dan penyandang disabilitas ini disambut hangat oleh Wabup didampingi Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra, beberapa Kepala OPD dan Kepala Bagian Setda beserta Wakil Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni dan anggota.

Acara diawali dengan siraman rohani berupa ceramah agama dilanjutkan dengan Buka Puasa bersama kemudian sholat magrib berjama'ah dan makan malam bersama.

Setelah itu Wabup dengan santai lesehan bersama, berbincang langsung dengan para dhuafa dan disabilitas yang hadir.

Wabup Muba kembali menggelar penggalangan dana secara online oleh kitabisa.com, kali ini bersama Komunitas Muba Berbagi dengan target berbagi THR kepada 500 anak-anak yatim piatu, dhuafa dan disabilitas dari Kabupaten Muba.

"Penyaluran dari dana yang terkumpul akan dilakukan hingga 30 Ramadhan. Namun ada beberapa yang dilakukan paska Ramadhan untuk membantu pendidikan anak - anak yatim yang hendak memulai menginjak usia sekolah dasar dan menengah lanjutan. Malam ini akan diserahkan THR tahap satu kepada 100 dhuafa dan disabilitas di Kabupaten Muba," ujar Beni.

Dikatakannya juga, tujuan digelarnya buka puasa bersama tidak lain mrmanfaatkan momen bulan suci ramadhan ini tentu untuk mempererat tali silaturahmi.

Pada kesempatan yang sama, Wabup Muba disampingi Wakil Ketua TP PKK juga menyerahkan hadiah bagi pemenang lomba foto dan video menarik yang diadakan melalui medsos instagram.

"Jadi beberpaa waktu lalu setelah pencoblosan saya mengambil insisiatif, melalui medsos instagram untuk mengadakan perlombaan bikin video ataupun foto menarik dengan tema pilih no 3 persatuan indonesia, yang mencerminkan tidak ada lagi bersekat nomor 1 atau 2, dan alhamdullilah kurang lebih 40-an peserta yang ikut berpartisipasi, dan diambil empat terbaik sebagai juara. Saya mengapresiasi sekali kegiatan yang kreatif seperti ini, oleh karena itu wajar diberikan penghargaan," ujar Wabup. /red/

Share To:

Post A Comment: