INFOSEKAYU - Kabar duka datang dari keluarga Ustaz Arifin Ilham. Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zikra tersebut meninggal dunia malam ini.


Kabar itu disampaikan oleh Abdullah Gymnastiar atau yang akrab disapa Aa Gym melalui pesan singkat. Arifin meninggal pada usia 49 tahun.

"Innaalillahi wainnaa ilaihi roji'uun. Telah wafat guru, sahabat kita, Ustad Arifin Ilham," kata Aa Gym dalam pesan singkat pukul 22.50 WIB, Rabu (22/5/2019).

Baca juga: Alvin Siap Berangkat ke Malaysia, Ustaz Arifin Ilham Kritis Lagi


Arifin meninggal dunia pukul 23.20 waktu Penang.

"Semoga beliau berbahagia berjumpa dengan Alloh yang amat dicintai dan dirindukannya. Selamat jalan wahai mujahid Allohummaghfirlahuu Warhamhuu Wa'afiih Wa'fuanhuu," kata Aa Gym.

Dikebumikan di Bogor

Sementara untuk tempat peristirahatan terakhirnya, Ustadz Arifin Ilham akan dikebumikan di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Sekretaris Umum Masjid Az Zikra, Diyantono mengatakan, sebelum dibawa ke Indonesia, jenazah Ustaz Arifin akan disalatkan terlebih dulu di Penang, Malaysia.

"Dari sana sudah dimandikan tadi pukul 04.00 pagi waktu Penang. Insyaallah sebelum diterbangkan (ke Indonesia) jenazah sudah disalatkan di masjid lingkungan rumah sakit," ujar Diyantono saat ditemui di Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).

Ketika ditanya mengenai kain kafan yang telah disiapkan Ustaz Arifin semasa hidupnya, DIyantono mengatakan kain kafan itu hingga saat ini masih di Indonesia. Karena jenazah Ustaz Arifin sudah dikafani dari Penang, kain kafan yang disiapkan Ustaz Arifin itu rencananya dibawa ke liang lahat atau diberikan kepada ahli waris.

"Insyaallah karena jenazah sudah dimandikan di sana ya, karena kain kafan (yang sudah disiapkan Ustaz Arifin) juga nantinya akan bicarakan dengan keluarga, apakah kain kafan akan kita bawa ke liang lahat, atau memang akan diberikan kepada ahli warisnya," jelasnya.


Sementara itu, untuk keberadaan keluarga saat ini, dia mengatakan saat ini istri dari almarhum Ustaz Arifin masih berada di Penang mengiringi jenazah. Sementara anak almarhum sendiri sudah berada di Bogor untuk menyambut jenazah Ustaz Arifin. /red/

Share To:

Post A Comment: