INFOSEKAYU - Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, Wakil Bupati (Wabup) Muba Beni Hernedi menghadiri Acara Peresmian Masjid Jamik Al-Ikhlas bertempat di Talang Puri Hijau Dusun 1 Desa Jembatan Gantung Kecamatan Jirak Jaya, Jumat (3/5/2019).


Menurut laporan Ketua Pelaksana Pembangunan Masjid, Joko Sambodo menyampaikan bahwa Masjid Jamik Al-Ikhlas dibangun berkat kolaborasi antara Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno yang merupakan Putra Daerah Kecamatan Jirak Jaya.

Pembangunan masjid ini di mulai sejak peletakkan batu pertama pada 12 Mei 2018 yang lalu dan telah mengabiskan biaya sebesar dua miliar.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan, Masjid Jamik Al-Ikhlas untuk sekarang merupakan masjid terbaik di Kecamatan Jirak Jaya.

"Hari ini kita dapatkan hikmah dan contoh yang baik. Dimulai dari niat sekelompok Jendral Kepolisian atas prakarsa, sumbangsih dan donasi mereka menyisihkan rezeki untuk membangun masjid di wilayah kita ini, tentunya patut kita jadikan contoh khususnya bagi penduduk Muba yang sukses di tanah rantau mengingat kampung halaman untuk membangun daerahnya sebagai tanah kelahiranya," ujar Beni.

Mewakili Bupati Musi Banyuasin H. Dodi Reza Alex Noerdin dalam hal ini Pemkab Muba dan masyarakat Jirak Jaya, Kami Selaku Wakil Bupati Muba mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dibangunnya Masjid Jamik Al-Ikhlas ini. Dan kewajiban kita selanjutnya memberikan doa terbaik bagi pendiri masjid.

"Semoga keberadaan masjid ini sangat bermanfaat bagi kami dan kami yakin Allah Swt akan membalas kebaikan Bapak Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM dan Kombes Pol (Purn) H Teguh Prayetno beserta rekan lainnya atas kepedulian dan kebaikannya dan ini tentunya sangat mambantu kami Pemkab Musi Banyuasin. Yang saat ini lagi gencar dengan Program Membangun Umat Berbasis Agama," ungkapnya.

Dikatakan Wabup bahwa dalam kepemimpinannya besama Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin punya Visi dan Misi Muba Maju Berjaya 2022 tidak hanya pembangunan fisik infrastruktur yang menjadi target tapi harus juga beriringan membangun umat berbasis agama dan membangun umat berbasis Ahlak warga Musi Banyuasin dan Tahun ini kami juga menerapkan Perda Zakat No 1 tahun 2019 sebagai bagian keseriusan kami menerapkan ajaran agama kita dan dengan berdirinya Masjid yang megah ini di kecamatan jirak jaya menjadi Salah satu kebanggan kita bersama dan ini tentu akan sangat bermanfaat dan bersinergi dengan program Pemkab Muba dalam program membangun umat di Muba.

"Pesan kami kepada masyarakat sekitar agar masjid ini harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dijaga agar tambah baik dan koordinasi lebih lanjut kepada Pemkab dan berpatisipasi, dalam penyelenggaraan demi kemakmuran masjid ini agar terkoordinasi dengan Pemkab Muba," himbau Wabup.

Sementara itu dalam sambutan Kapolda Riau, Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM mengatakan, bahwa dirinya berteman satu leting dengan Kombespol Irjen (Purn) Drs H Teguh Prayitno.

"Niat awal mendirikan masjid ini berkat ajakan teman saya Pak Teguh, dia bercerita kalu dia punya lahan di Di Desa Jembatan Gantung ini dan bersedia mewaqafkan tanahnya untuk dibangunkan masjid, dan alhamdullilah berkat ridho dari Allah swt sayaberima niat tersebut, maka didirikanlah masjid ini," ungkapnya.

Dirinya berpesan, agar keberadaan masjid Jamik Al-Ikhlas dapat bermanfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat di sini.

"Alhamdulillah suatu kondisi masjid yang refresentatif jangan sampai nanti masjid ini sudah nyaman tapi tidak digunakan secara maksimal. Mari makmurkan masjid ini dan manfaatkan sebesar-besarnya bagi rakyat sini, Ucap Jendral Bintang Dua ini.

Dipenghujung acara peresmian dilanjutkan dengan Tausiyah dari usdadz Kombes Pol (Purn) Dr H Muhammad Yahya Akil, MM. Pada kesempatan yang sama PT Sinar Mas Grup menyerahkan Waqaf Al-Quran dan Juz Ammah. Serta diserahkan juga sumbangan dari Irjen Pol Drs Widodo Eko Prihastopo MM sebesar 50 juta rupiah. (rel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: