INFOSEKAYU - Memasuki masa libur Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Sebanyak 106 mahasiswa/i asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta mendapatkan fasilitas mudik gratis dari Pemerintah Kabupaten Muba.


Rombongan mahasiswa tiba di Kota Sekayu, Jumat sore (31/5/2019) dan disambut langsung oleh Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi didampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kepala PD serta Wakil Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni.

Rombongan Mahasiswa/i disambut dengan hangat oleh jajaran Pemkab Muba, dan langsung diajak buka puasa bersama dilanjutkan dengan sholat magrib berjama'ah dan makan malam bersama di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Muba.

Menurut salah satu perwakilan IKPM Muba Yogyakarta, Agung (20) mengungkapkan terimakasih banyak kepada Pemkab Muba karena telah mengadakan program mudik gratis bagi mahasiswa asal Muba di Yogyakarta.

"Saya mewakili Mahasiswa/i asal Muba sangat berharap kepada Pemkab agar program mudik bareng ini bisa jadi kegiatan rutin bahkan budaya bagi kita, sehingga wajib dilaksanakan setiap tahunnya. Karena  pada dasarnya kami semua bukanlah berasal dari golongan orang berada, namun kebanyakan kami hanya punya modal nekad ingin mencari ilmu sebanyak-banyaknya di pulau Jawa, tujuannya tidak lain untuk membangun Kabupaten Muba," ucap Agung.

Dalam sambutan Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi juga mengucapkan selamat datang kepada para Mahasiswa/i asal kabupaten Muba yang baru saja datang dari Yogyakarta.

"Alhamdullilah kalian semua putra-putri terbaik Kabupaten Muba telah sampai dengan selamat di daerah kelahiran kalian. Kita bersyukur jika dengan program mudik bareng ini bisa bermanfaat bagi semuanya, maka akan dilanjutkan. Program ini bentuk dukungan Pemkab Muba dalam mendorong kalian yang sedang menuntut ilmu di Jogja agar lebih semangat lagi dalam mencari ilmu," ujar Wabup. /red/
Share To:

redaksi

Post A Comment: