PALEMBANG, INFOSEKAYU.COM - Setelah pengoperasian Moda Raya Terpadu (MRT), kini warga Ibukota dan sekitarnya kembali disuguhkan layanan moda transportasi massal, yakni Light Rail Transit (LRT) yang hendak diuji coba dalam waktu dekat.

PT Light Rail Transit (LRT) akan memulai uji coba publik sebelum beroperasi komersil mulai tanggal (11/6) dimana dalam uji coba ini bisa dinikmati penumpang secara gratis.

Melalui akun resmi media sosial Instagram @lrtjkt, diberitahukan bahwa calon penumpang bisa mencoba kereta rute Kelapa Gading-Velodrome dengan jarak tempuh 5,8 km.

"Sebelum beroperasi secara komersil, kami memberi kesempatan kepada sahabat LRTJ untuk mengikuti Program Uji Publik LRT Jakarta yang akan dimulai dari tanggal 11 Juni 2019," tulis LRT melalui instagram, Jumat (7/6).

Untuk menikmati uji coba tersebut, calon penumpang terlebih dahulu diperkenankan untuk mendaftarkan diri melalui website www.lrtjakarta.co.id.

Berikut cara pendaftaran uji coba LRT Jakarta bagi publik:

1. Isi formulir pada halaman website, pastikan informasi alamat email yang di masukkan benar dan sesuai.
2. Pilih jadwal Uji Coba.
3. Submit form yang sudah di isi dan jangan lupa verifikasi email kamu yang sudah di daftarkan dengan mengklik tautan pada email.
4. Setelah verifikasi email berhasil, cek email dan download e-ticket mu.

5. Selamat kamu dapat mengikuti Uji Publik LRT Jakarta sesuai dengan jadwal pilihan mu dengan menunjukan e-ticket pada petugas ticketing di loket stasiun untuk ditukarkan tiket SJT (Single Journey Trip) LRTJ.

Perlu diketahui, ini merupakan uji coba ketiga kalinya untuk LRT Jakarta setelah sebelumnya sudah dilakukan pada 4-17 Maret 2019 dan (25/3). Hingga kini Pemprov pun belum memberikan kepastian kapan peresmian dan operasi penuh LRT Jakarta. (IZ)
Share To:

Post A Comment: