INFOSEKAYU - Mayat korban yang tenggelam di Sungai batang hari dusun Kembang Umur Desa Persiapan Epil Barat, Kecamatan Lais Kabupaten Muba pada Selasa (25/06) kini berhasil ditemukan oleh tim TRC BPBD Muba.


Dilansir Tribun Sumsel, sebelumnya tim tersebut mendapati laporan adanya korban tenggelam di Dusun Kembang Umur tersebut pada Rabu (26/6/2019).

Usai menerima laporan, kemudian tim langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian korban.

Adapun identitas mayat tenggelam tersebut yakni Rintoh Arahap (47) bin Halim yang tenggelam di Sungai Batanghari Dusun Kembang Umur pada Selasa lalu sekitar pukul 18.10 WIB.

Insiden tersebut pertama kali diketahui oleh warga setempat.

Menurut saksi mata yang juga saat itu sedang memancing tidak jauh dari tempat tenggelamnya korban, Rintoh yang saat itu sedang mencari ikan di sungai Batanghari tiba-tiba jatuh ke sungai dan langsung terbawa arus sehingga tidak dapat memberikan pertolongan.

Kepala BPBD Muba Indita Purnama melalui Komandan lapangan TRC BPBD Muba, Alfikar, SH, yang turun ke lokasi bersama sepuluh orang anggota tim mengatakan, setibanya di lokasi tenggelamnya korban Tim TRC langsung melakukan penyisiran tidak jauh dari lokasi korban jatuh pada Selasa lalu.

"Awalnya kita mendapati laporan dari warga bahwa ada salah seorang warga yang tenggelam kemarin sore. Mendapati laporan tersebut kita bersama tim langsung menuju lokasi," ujar Alfikar.

Tidak butuh waktu lama bagi timnya untuk menyisir sungai dimana lokasi korban yang hanyut terbawa arus. Akhirnya tim berhasil menemukan jasad Rintoh sekitar pukul 14.30 WIB.

"Saat ditemukan kemudian langsung kita evakuasi dan dibawa ke rumah duka, korban diduga terpeleset pada saat memancing," ujar Alfikar. /red/

Sumber : Tribun Sumsel

Share To:

redaksi

Post A Comment: