INFOSEKAYU - Menginjak usia ke-73 tahun, jajaran Kepolisian Republik Indonesia terus profesional dan mengayomi masyarakat, hal ini pula terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dimana jajaran Polres Muba terus sejalan dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Muba.


Dalam kesempatan menjadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara ke-73, Bupati Muba Dodi Reza membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo, dalam kesempatan tersebut Dodi Reza mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, di manapun bertugas.

"Saya juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kerja keras, pengabdian, pengorbanan, dan perjuangan tanpa pernah mengenal lelah, yang ditunjukkan personel Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat," ucapnya.

Lanjutnya, dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri khususnya jajaran Polres Muba dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat. Tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

"Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga lembaga survei yang kredibel, Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI," terangnya.

Ia menambahkan, capaian tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh personel Polri, dengan dukungan mitra kerjadan masyarakat.

"Oleh karena itu, dalam kesempatan yang penuh dengan kebahagiaan ini, saya mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh personel Polri dimanapun saudara mengabdi, kepada mitra kerja Polri, serta kepada masyarakat yang telah mendukung terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri yang kondusif," tuturnya.

Dodi menyebutkan, berbagai capaian tersebut diharapkan tidak membuat institusi Polri cepat berpuas diri.

Namun sebaliknya, menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Apalagi ke depan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks," harapnya.

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti mengatakan sampai saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur  undang undang Polri.

"Peningkatan kerja diwujudkan  melalui  peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan stabilitas Kamtibmas secara optimal. Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di Era demokrasi," pungkasnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: