INFOSEKAYU - Setelah melalui pemilihan oleh Pemeritah Desa sejak awal 2019 lalu, sebanyak 1.460 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang terpilih dari 197 Desa dalam 15 Kecamatan di wilayah Kabupaten Muba bakal dilantik secara serentak.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) melalui Sekretaris Dinas PMD Agus Kurniawan SIP MSi menjelaskan bahwa pelantikan anggota BPD dalam Kabupaten Muba serentak akan dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu, sekitar 9 atau 11 Juli.

"Jadwal pelantikan masih tentatif, karena menyesuaikan agenda Bupati Muba, maka masih perlu berkoordinasi lagi dengan pihak protokol. Anggota BPD yang akan dilantik kami instruksikan menggunakan seragam atasan putih, bawahan hitam dan dasi, kemudian kerudung hitam bagi yang menggunakan kerudung,” ucapnya.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex melalui Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan H Rusli SP MM mengatakan, agar Dinas PMD menyiapkan administrasi pelantikan dan undangan yang akan dihadirkan.

"Saya minta agar OPD yang termasuk dalam kepanitiaan dapat bertanggung jawab dalam menjalankan tugas masing-masing, serta berkoordinasi dengan OPD terkait supaya pelantikan dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses," ujar Rusli.

Rapat koordinasi berlangsung dengan diskusi antar perwakilan OPD dan Camat yang hadir. Pada prinsipnya semua OPD dan Camat yang ditunjuk dalam kepanitiaan menyatakan siap untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya. /red/

Share To:

Post A Comment: