INFOSEKAYU - Sebanyak 265 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Musi Banyuasin usai melaksanakan melontar Jumroh Aqobah dikabarkan semua kondisinya sehat.


"Sampai saat ini seluruh JCH asal Musi Banyuasin, Alhamdulillah dalam kondisi sehat," ungkap Kabag Kesra Muba, Opi Palupi.

Lanjutnya, sebelumnya pada pukul 19.00 WIB waktu Mekkah JCH asal Muba diberangkatkan dari Arafah menuju Muzdalifah.

"Setelah itu seluruh JCH asal Muba diberangkatkan kembali menuju Mina (sekitar jam 1 dini hari waktu Mekkah)," ujarnya.

Sementara itu, selama musim haji Arab Saudi diterpa cuaca panas dan cuaca ekstrim. Oleh sebab itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengingatkan kepada seluruh JCH asal Muba untuk menjaga kesehatan dan banyak mengkonsumsi air putih.

"Kalau tubuh sedang tidak fit atau sakit, JCH asal Muba jangan konsumsi obat sembarangan. Laporkan ke dokter pendamping supaya diberikan obat yang bisa menyesuaikan kondisi tubuh masing-masing," ujar Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin.

Dikatakan, JCH harus pintar menyesuaikan kondisi badan dan tidak memaksakan diri kalau kondisi tubuh sudah lemah. Saya yakin JCH asal Muba dapat menjaga diri baik-baik dan mentaati aturan selama berada di tanah suci.

"Kepada Tim medis serta Pendamping haji agar saling bersinergi dalam memberikan pelayanan serta pendampingan penuh kepada jamah kita dan pastikan kebutuhan obat- obatan dan vitamin dikonsumsi jika diperlukan untuk menjaga para jamaah kuta agar kondisi tetap fit dalam menjalankan ibadah haji," ulasnya.

Pembina Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Sumsel ini juga meminta kepada seluruh JCH asal Muba mendoakan Kabupaten Muba semoga selalu menjadi Kabupaten yang sejahtera dan memakmurkan masyarakatnya.

"Doa bapak-ibu semua, Insya Allah akan dikabulkan Allah SWT. Dan kami akan mendoakan bapak-ibu semoga menjadi haji yang mabrur," harapnya. /red/


Share To:

Post A Comment: