INFOSEKAYU - Sunaryanti, Anggota Kelompok Tani Desa Rimba Ukur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terlihat sangat senang menerima Bantuan Bibit Karet yang berasal dari dana APBN yang disalurkan oleh Dinas Perkebunan (Disbun) Muba.


"Terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Muba yang telah peduli terhadap Kelompok Tani dengan memberikan bantuan bibit karet. Tentu akan sangat bermanfaat bagi kami. Semoga program ini berkelanjutan, di tahun mendatang" ujar Sunaryanti usai Rapat Evaluasi Bantuan Bibit Karet Tahun 2019 dan Rapat Koordinasi Rencana Usulan Bibit Karet Tahun 2020 dari Dana APBN.

Sementara itu, Kepala Disbun Muba, Iskandar Syahrianto, melalui Kepala Bidang Produksi, Bahrum Rangkuti mengatakan tahun 2019 ini Disbun Muba telah menyalurkan Bantuan Bibit Karet berjenis PB 260 sebanyak 220.000 batang untuk Kelompok Tani di Muba yang bersumber dari APBN senilai Rp. 1.980.000.000.

"Alhamdulillah, bibit karet telah diadakan dan disalurkan semua ke Kelompok Tani yang berhak menerima," ujar Bahrum yamg juga menjabat sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK).

Terkait rumor bibit karet yang diterima kualitasnya ada yang kurang baik. Bahrum menjelaskan pihaknya telah memberitahu kepada Pihak Penyedia agar menyediakan bibit karet yang disalurkan sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan.

"Jika ada kualitas yang tidak baik, kami meminta pihak penyedia untuk menggantinya dengan kualitas yang baik. Oleh karena itulah kami melakukan monitoring langsung ke lapangan terkait pengadaan dan penyaluran bibit karet ini," kata Bahrum.

Bahrum menambahkan Bantuan Bibit Karet ini merupakan salah satu bentuk perhatian serta kepedulian Pemerintah guna meningkatkan kesejahteraan para petani pekebun dalam rangka mendukung terwujudnya visi Muba Maju Berjaya 2022. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: