Sekayu, Mantan penjaga gawang Sriwijaya FC Fauzi Toldo, jalani debut bersama Muba United. Penampilan perdana pemain asal Serong, Kabupaten Banyuasin ini cukup menjanjikan.

Alhasil gawang Laskar Ranggonang -julukan Muba United- tetap perawan saat hadapi Persipra Prabumulih pada pertandingan keempat Liga 3 Wilayah Sumsel 2019.

Klub kebanggaan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini dihantarkan meraih kemenangan telak dengan skor 5-0 di Stadion Serasan Sekate, Sekayu, Muba, Sabtu (24/8/2019). Gol-gol tuan rumah dipersembahkan Adistya Wicaksana pada menit 2, dua gol Yadhi Saputra pada menit 43 dan 61, Nurdians Putra Chaniago pada menit 47, dan Kevin Arahman pada menit 77.

Achmad Haris manajer Muba United mengaku bersyukur klub pujaan Macan Ranggonang -suporter Muba United- ini kembali meraih hasil fantastis. Meski demikian Haris ,sapaan akrabnya, mengaku tidak berpuas diri.

"Kami tetap fokus dan waspada. Masih ada satu pertandingan lagi pada putaran pertama, kita akan jumpa PS Palembang, Senin (26/8/2019). Setelah ini kita baru fokus pada putaran kedua dan memikirkan pertandingan final," terang pria yang juga Staf Khusus Bupati Muba Bidang Pemuda dan Olahraga ini.

Ditambahkan Mantan Wakil Manajer Sriwijaya FC ini target Muba United dalam putaran pertama adalah sapu bersih lima laga dengan kemenangan. Tiga laga sebelumnya sudah dilalui MU -singkatan Muba United- dengan meraih victory.

Mulai dari mengalahkan PS Bank Sumsel 8-0, tundukkan PS Banyuasin 4-0 dan kalahkan Persimura Musi Rawas 3-0. So, anak asuh Ibnu Grahan makin kokoh di puncak klasemen sementara dengan torehan poin absolute, total 12 poin.

Raihan poin Mahyadi Panggabean dan kawan-kawan tak bisa lagi dikejar PS Palembang dengan koleksi 8 angka. Ya, meskipun menang pada laga terakhir PS Palembang hanya bukukan 11 poin. Bisa dipastikan Muba United keluar sebagai juara putaran pertama.

Catatan menterang Muba United lainya, adalah menjadi satu-satunya kontestan Liga 3 Wilayah Sumsel 2019 yang belum kebobolan sama sekali. "Ya, kita berharap kembali amankan tiga poin lawan PS Palembang, Senin (26/8/2019). Kami minta support dan dukungan langsung dari masyarakat Muba khususnya Sekayu. Insya Allah pak Bupati (H Dodi Reza Alex) juga akan ikut menyaksikan pertandingan secara langsung hadapi PS Palembang," terang dia.

Sementara itu Fauzi Toldo penjaga gawang Muba United mengaku senang gawangnya perawan saat hadapi Persipra. Meski begitu pelatih SSB Anak Gawang Serong (AGS) ini tetap memberikan apresiasi pada para pemain Persipra.

"Persipra main bagus hari ini. Namun kita bisa memanfaatkan peluang menjadi gol sehingga kita yang memenangkan pertandingan," ungkap pemilik jersey 22 ini.

Sedangkan Ibnu Grahan pelatih Muba United menambahkan saat hadapi Persipra jajaran pelatih sengaja mengistirahatkan dua pemain seniornya, Mahyadi Pangabean (fullback kiri) dan Febri Setiadi (striker).

"Wijay kami masukan dalam line up namun tidak kita mainkan. Kami sengaja memberikan menit main pada pemain muda kita. Ya, alhamdulillah hari ini Tommy, Kevin bisa bermain cukup baik," terang dia. 
Share To:

redaksi

Post A Comment: