INFOSEKAYU - Sebagai bentuk kepedulian terhadap petugas dan korban akibat kebakaran hutan perkebunan dan lahan (karhutlah) di Desa Muara Medak Kecamatan Bayung Lincir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Muba menyalurkan bantuan berupa sembako dan masker.


Hal itu sesuai himbauan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin beberapa hari yang lalu Kepada Jajaranya dan seluruh stakeholder terkait di Muba, termasuk PMI Cabang Muba untuk membantu secara bergotong royong bagi warga yang terkena bencana kebakaran di daerahnya.

Menurut Ketua PMI Cabang Muba Beni Hernedi melalui wakilnya Chandra Wijaya mengatakan bahwa perlu adanya bantuan baik bagi petugas yang sedang memadamkan api maupun untuk warga yang terkena dampak karhutlah tersebut.

"Maka dari itu Kita sudah menurunkan satu team relawan yang saat ini sudah standby di lokasi bencana, selain menyalurkan bantuan berupa sembako dan masker yang semua itu bersumber dari banyak donatur yang tidak mengikat salah satunya Bank Sumsel Babel dan Baznas. PMI pun berupaya membantu mengevakuasi para korban bencana Karhutlah serta membantu petugas untuk memadamkan api juga," ujarnya Rabu (22/8/2019).

Chandra menambahkan bahwa relawan PMI Muba yang standby di lokasi bencana akan bergantian, bagi para donatur dan darmawan yang baik hati, silahkan kalau ingin menyalurkan bantuannya melalui PMI Muba, sebab sampai hari ini kami PMI tetap menerima saluran bantuan atau donasi. /red/

Share To:

Post A Comment: