INFOSEKAYU -  Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) di Bumi Perkemahan (Bumper) Bagindo Kilir Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh, Senin (23/9/2019) resmi dibuka oleh Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi yang juga Ketua Kwarcab Pramuka Muba.


Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs Apriyadi MSi menyebutkan, selain mendidik untuk mandiri dan disiplin, lewat kegiatan perkemahan pula diharapkan mampu mencetak sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

dalam sambutannya berterima kasih atas terlaksananya acara ini. Apriyadi juga berharap dengan adanya perkemahan ini bisa diberikannya pendidikan karakter kepada para calon-calon pemimpin bangsa.

"Saya berpesan kepada semua peserta kemah untuk menjaga kekompakan antar sesama kelompok. Junjung tinggi rasa sosial antar anggota pramuka. Saya yakin dengan diterapkannya pesan-pesan tersebut bisa menciptakan kader-kader dari Muba untuk menimbah ilmu dan pengalaman tentang kepramukaan," ujar Apriyadi.

Dalam kesempatan yang sama, Ka Kwaran Kecamatan Sungai Keruh M Imron turut berterima kasih atas dukungan dari Kwarcab Muba dalam memberikan dukungan terhadap terlaksananya perkemahan ini.

"Selama 5 (lima) hari ini saya minta kepada 399 peserta perkemahan untuk membina diri, dan juga Kwaran Muba akan selalu mendukung kegiatan perkemahan ini," pungkasnya. /red/

Share To:

Post A Comment: