INFOSEKAYU - Musim kemarau dan kabut asap yang menyelimuti sebagai wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) membuat Masyarakat Muba khususnya Kecamatan Babat Toman menggelar salat istisqo di Masjid Jami Kelurahan Mangun Jaya, Senin Pagi (23/9/2019).


Shalat istisqo diikuti oleh puluhan orang mulai dari Anak Sekolah, tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Persatuan Ibu- ibu pengajian dalam kec. Babat toman dan Forum Kordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Dikatakan Camat Babat Toman, M Aswin, SSTP, MSi, kegiatan sholat istisqo ini merupakan instruksi langsung dari Bupati Muba H Dodi Reza Alex agar dilaksanakan sholat istisqo di tiap Kecamatan untuk bermunajat kepada Allah swt agar mendapatkan berkah melalui turun hujan terkhusus di wilayah Kabupaten Muba.

"Dalam kesempatan tersebut Aswin juga menghimbau agar warga tidak membuka lahan dengan membakar lahan serta berhati-hati menggunakan api sekecil apapun. Kegiatan solat istisqo ini juga sudah dua kali dilaksanakan sebelumnya di bulan Agustus yang lalu," ucapnya.

Sementara itu dalam Khotbah yang disampaikan Ustadz Hasan Manap, mengingatkan kembali agar instrospeksi diri atas segala khilaf dan kesalahan yang telah dilakukan, memohon ampun kepada Allah SWT, bertaubat dengan sepenuh hati dan mengharapkan rahmat Allah swt, salah satunya memohon agar segera dirurunkan hujan.

Turut hadir dalam sholat Istisqo tersebut Kepala KUA Babat Toman Yuas Kenari S.Ag selaku Imam,  Kapolsek Babat Toman AKP Ali Rojikin, Kasubbag Humas Setda Muba Heru Kharisma, SIP, MSi. (rel)
Share To:

redaksi

Post A Comment: