INFOSEKAYU - Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ke 63 tahun 2019, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar lomba masak nasi goreng antar Kepala Desa Se-Kabupaten Muba, di  Halaman Kantor Dinas PMD Muba, Senin (23/9/2019).


Acara  dibuka langsung oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Muba, H Rusli, SP, MM, mengatakan lomba memasak nasi goreng ini adalah salah satu rangkaian acara Peringatan HUT Kabupaten Muba ke-63.

Rusli juga mengatakan, tujuan dari lomba masak nasi goreng buka semata-mata untuk meraih juara, Namun yang lebih penting adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara unsur Kepala desa, Kecamatan dan pemerintah kabupaten Muba.

"Dengan diadakan perlombaan memasak nasi goreng diharapkan para pria mengetahui betapa pentingnya peran perempuan yang selalu menjaga keseimbangan keluarga, menjaga anak dan suami, Selain itu lomba ini juga sebagai wujud kebersamaan, kekeluargaan dari semua pihak, Baik pemerintah Daerah Kecamatan dan Desa,  Kegiatan ini peserta dapat membangun sikap sportifitas dalam berkompetisi serta menumbuhkan kembangkan sikap toleransi terhadap kesetaraan gender dan semakin menambah rasa cinta kita akan kuliner nusantara," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muba Richard Cahyadi kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi sekaligus semakin mempopulerkan makanan tradisional khas indonesia.

"Peserta berjumlah 30 orang terdiri dari 2 orang kelapa desa dari 15 kecamatan se-kabupaten muba. Adapun jurinya dari TP PKK Muba, Dinas Kesehatan Muba, dan Dinas Ketahan Pangan Muba," pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Muba Beni Hernedi seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Kabupaten Muba, dirinya menyempatkan hadir dan meninjau langsung keseruan para Kades mengikuti lomba masak nasi goreng.

"Dalam pelaksanaan kegiatan ini, peserta dapat membangun sikap sportivitas dalam berkompetensi yang baik dan sehat serta menumbuhkembangkan sikap toleransi terhadap kesetaraan gender dan semakin menambah rasa cinta kita akan kuliner nusantara," ujar Beni. (rel)
Share To:

Post A Comment: