INFOSEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Sosialisasi Legal Drafting Produk Hukum Daerah Tahun 2019, di Hotel Ranggonang Sekayu, Senin (9/9/2019).


Sosialisasi dibuka oleh Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Rusli, SP, MM.

Dalam sambutannya Rusli mengapresiasi kegiatan tersebut yang bertujuan diantaranya untuk mengetahui dan memahami isi dan produk hukum. Kemudian menjadikan masyarakat sadar hukum dan terciptanya budaya hukum sebagai upaya meminimalisir kesalahan dalam penyusunan Peraturan Perundang-undangan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini semua pelaksanaan penyusunan produk hukum daerah dapat terlaksana dengan baik dan benar mengacu pada ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

"Mari sama-sama untuk terus bangun koordinasi komunikasi dan kemitraan yang baik diantara kita, agar apa yang kita harapkan bersama demi kemajuan daerah ini berjalan dengan baik untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara utuh sesuai Visi Misi Kabupaten Musi Banyuasin, Muba Maju Berjaya 2022," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH, sebagai leading sektor melaporkan sosialisasi diikuti sebanyak 60 orang peserta dari seluruh Perangkat Daerah Muba.

"Adapun narasumber kegiatan ini dari Biro Hukum dan HAM Provinsi Sumatera selatan Ibu Hj. Ning Agustini, SH, MHum, dan Bapak H Ali Musir serta Bagian Hukum Setda Kabupaten Musi Banyuasin," tuturnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: