INFOSEKAYU - Pelaku begal yang terjadi di Jalan Merdeka Kampung VII Serasan Jaya Sekayu beberapa waktu yang lalu terungkap. Pelaku berinisial AA alias TB berhasil diamankan tim Buser Polres Muba, Selasa (11/19) malam.


Warga jalan Inpres Penjara Serasan Jaya ini tak berkutik saat tim Buser membekuk pelaku di tempat persembunyiannya, beserta barang bukti berupa 1 unit Handphone merk Oppo F7 warna merah serta 1 unit kotak Handphone.

“Iya betul, pelaku AA sudah dua kali melakukan begal, saat ini sudah kita amankan beserta barang buktinya,” ujar Kapolres Musi Banyuasin Yudhi Surya Markus Pinem, SIK, melalui Kasat Reskrim Polres Muba AKP Delli Haris, SH, MH, membenarkan penangkapan.

Lanjut Kasat Reskrim, Senin (5/8/19) siang pihaknya menerima informasi telah terjadi pembegalan dengan korban Kurnia Astuti honorer Puskeswan yang merupakan warga Dusun Lama Soak baru.
Setelah menerima laporan, dirinya memerintahkan Kanit Buser Iptu Dedy, SH, beserta personilnya untuk melakukan penyelidikan.

Dari intrograsi terhadap korban, bahwa ia saat itu sedang mengendarai sepeda motornya lalu tiba-tiba dipepet pelaku dari sebelah kiri dan langsung mengambil barang milik korban yang diletakkan di dalam dashboard motor dan langsung melarikan diri.

Satu bulan lebih dilakukan penyelidikan, alhasil pelaku dapat dibekuk berkat informasi masyarakat tentang keberadaannya.

“Hasil introgerasi pelaku juga mengakui bahwa pada Kamis (25/7/2019) sekira jam 12.00 WIBdi Jalan Tebing Bulang - Sekayu Jembatan Lengaran, Soak Baru Sekayu juga melakukan begal terhadap korban perempuan pelajar bernama Hanny Mega Risma (17) warga Dusun VII Desa Tebing Bulang Sei Keruh yang sedang mengendarai sepeda motornya dengan menarik tas sandang milik korban sampai terjatuh,” ungkap AKP Delli Haris.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka–Luka dan kerugian sebesar Rp.3 juta rupiah. Saat ini pelaku masih dalam proses hukum selanjutnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: