INFOSEKAYU - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk orang yang belum diketahui identitasnya, saat berada di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Dilansir dari Kompas TV,  Wiranto saat itu baru saja meresmikan Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar.


Dia kemudian hendak pulang ke Jakarta. Namun, rombongan Wiranto sempat berhenti di sekitar Alun-alun Menes, Pandeglang. Dia disambut Kapolsek setempat.

Saat Wiranto menyalami seorang petugas kepolisian, tiba-tiba muncul seorang pria dari arah belakang samping kira. Pria itu hendak melakukan penusukan pada Wiranto.

Akibatnya, Wiranto nyaris jatuh tersungkur. Dia terlihat memegang perut bagian bawah.

Setelah terjatuh, Wiranto dibantu berdiri dan kembali dibawa masuk ke dalam mobil. Setelah itu, mobil yang membawa Wiranto meninggalkan lokasi.

Karo Penmas Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan, pelaku dua orang, yakni laki-laki dan perempuan. Mereka sudah diamankan Polda Banten. Dedi mengatakan, salah satu pelaku laki-laki diduga terpapar paham radikal ISIS. Sementara perempuan masih dalam penyelidikan.

"Dugaan yang saya dapat dari Polda Banten, laki-laki terpapar paham radikal ISIS. Perempuan masih didalami," kata Dedi. /red/

Sumber : Kompas/detik
Share To:

Post A Comment: