MUBA, INFOSEKAYU.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perternakan (DTPHP) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tinjau lokasi Wisata Taman Sawah di Kelurahan Soak Baru, Kecamatan Sekayu, Jumat (03/07/20).

Menurut Kepala DTPHP Muba Ir. A Thamrin mengatakan, pihaknya bersama DLH Muba bakalan sulap area Persawahan tersebut menjadi destinasi wisata bernuansa alami.

"Rencananya area ini akan kita jadikan taman Sawah, ditata dengan suasana asri agar nantinya bisa dinikmati sebagai obyek wisata alami yang bernuansakan bentangan Persawahan," ujarnya.

Lanjutnya, Taman Sawah tersebut lokasinya persis di sebelah Taman Instagrammable, nantinya selain dilengkapi beberapa fasilitas juga akan diupayakan dapat tiga kali tanam dalam setahun.

"Selain 3 Kali tanam dalam setahun nantinya bakalan di sediakan gubuk-gubuk kecil tempat berteduh sehingga suasana alami dan nyaman tetap dapat dirasakan para pengunjung," ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Musi Banyuasin, Andi Wijaya Busro SH MHum mengatakan, Taman Sawah tersebut bakalan direalisasikan tahun 2021.

Pembuatan taman sawah akan dilaksanakan pada tahun 2021 ini, Natinya akan dijadikan salah satu Icon wisata alami di Kabupaten Musi Banyuasin. Kemudian, untuk menjaga agar tetap sesuai fungsinya selayak sawah kita juga buatkan sumur bor sebagai salah satu pengairannya," ucap Andi singkat. 

Sumber : MA (Media Advokasi)
Share To:

redaksi

Post A Comment: