Infosekayu.com  - Ketakutan hanya ada dalam pikiran, dan kebanyakan dari kita lebih suka menghindarinya daripada mencoba menjinakkannya. Apakah kamu sedang mencari cara untuk mengatasi ketakutan terbesar? Coba ikuti tes kepribadian berikut ini.

Caranya, pilih satu di antara enam corat-coret yang ditunjukkan di artikel ini, dan jawab mana yang paling menarik perhatianmu. Jawabanmu, bisa disimak di bawah ini, seperti dilansir dari Namastest.

1. Kamu takut mempercayai orang
Kamu adalah orang yang baik dan selalu dapat dipercaya, tetapi kepercayaamu telah dikhianati beberapa kali, sehingga kamu sulit untuk percaya pada orang lain.

Ingat, ini adalah salah satu kualitas terbesarmu, jadi jangan berpikir bahwa kesalahan ada padamu. Untuk mengakhiri ketakutan ini, jalan keluarnya sederhana, berhentilah menciptakan ekspektasi tentang tindakan orang lain.

2. Kamu takut akan kesepian
Kamu memiliki kebiasaan untuk bergantung pada orang lain yang menjadi bagian dari hidupmu, baik itu cinta, teman, keluarga.

Akibatnya, kamu takut menjadi orang tua, sendirian, tanpa ada yang menemani. Tetapi jika kamu orang yang baik, yang memperlakukan semua orang yang kamu cintai dengan baik, kamu tidak perlu takut. Orang yang baik hati tidak pernah sendirian selamanya.

3. Kamu takut dengan pendapat orang lain
Bersikap terlalu baik sepanjang waktu bisa menghalangimu. Kamu tidak harus menyerah pada hidup untuk membantu semua orang di sekitarmu hanya karena kamu takut dengan apa yang akan mereka katakan, jika kamu berani bilang "tidak" kepada mereka.

Pertama, hidup tidak tergantung pada pendapat orang lain. Kedua, jika seseorang terluka ketika kamu tidak dapat membantu mereka, itu karena mereka egois, maka kesalahan itu bukan milikmu.

4. Kamu takut mengambil risiko
Kamu harus menjalani hidup. Kamu tidak bisa tinggal di sisa hidupmu dalam pekerjaan yang sama, di kota yang sama, dalam hubungan yang sama, jika itu semua tidak membuatmu merasa lebih baik.

Baca Juga:

Tes Kepribadian Api Asmara: Sepanas Apa Hubungan Anda dengan Pasangan?

Ketika kesempatan untuk mengubah hidupmu muncul, ambillah sekuat tenaga, hanya dengan begitu kamu akan maju dan menjadi lebih bahagia. Ketika kamu takut untuk bertindak, tanyakan pada dirimu, apakah saya bahagia dengan situasi saya saat ini? Jika jawabannya tidak, bergeraklah untuk berubah.

5. Kamu takut orang lain tak menganggapmu
Bekerja siang dan malam, berharap orang-orang akan melihatmu, mereka akan menemukan bahwa kamu adalah orang yang paling berbakti di planet ini, tetapi sadarilah ini dapat merusak kesehatanmu.

Fokus pada apa yang paling memuaskanmu dan berusahalah untuk menjadi yang terbaik di bidang itu. Kesuksesan akan datang kepadamu pada saat yang tepat, santai, bernapas, dan luangkan waktu untuk diri sendiri dan bukan hanya untuk jadwal sibukmu.

6. Kamu takut untuk mencintai lagi
Kamu mengalami trauma dan mengira jika hubungan sempat tidak berhasil maka, itu berarti terulang lagi di sisa hidupmu.

Manusia dibuat untuk mencintai satu sama lain, jadi jangan menghilangkan minat baru dirimu, meninggalkan dirimu pada kisah cinta baru. Alam semesta akan tetap menempatkan cinta sesuai keinginanmu, jadi jangan takut dengan perasaan yang luar biasa ini.

Sumber : Suara.com

Share To:

redaksi

Post A Comment: