Infosekayu.com - Diego Maradona bereaksi saat menerima kartu kuning saat bermain di babak pertama final Piala Dunia melawan Jerman di Azteca Stadium di Mexico City pada 29 Juni 1986

Inggris, hetanews.com - Diego Maradona meninggal dunia pada Rabu (25/11/2020) malam WIB. Sepak bola kembali berduka. Ucapan belasungkawa datang dari berbagai tokoh. Mulai dari legenda Brasil, Pele; hingga sosok megabintang yang disebut-sebut sebagai titisannya, Lionel Messi.

Diego Maradona meninggal pada usia 60 tahun. Sebelum wafat, legenda Timnas Nasional Argentina itu memang sudah mengalami sejumlah masalah kesehatan.

Pada stori ini, memaparkan masalah kesehatan Maradona dari awal November 2020 hingga akhirnya dinyatakan wafat di akhir bulan ke-11 ini. Silakan disimak.

1) Diego Maradona dilarikan ke rumah sakit

Pada 2 November 2020, Diego Maradona dibawa ke rumah sakit di La Plata--kota tempat klub yang dilatihnya, Gimnasia de La Plata, bermarkas. Setelah dicek, ternyata di bagian kepalanya ditemukan Hematoma Subdural (kumpulan darah di permukaan otak).

Kenapa bisa ditemukan kasus itu di kepala Maradona? Boleh jadi, kepalanya membentur sesuatu karena benturan atau pukulan di kepala memang merupakan penyebab Hematoma Subdural.

"Pasti kepalanya terbentur dan tidak menyadarinya, itu bisa terjadi setelah pil yang dia minum untuk insomnia," ujar manajer Maradona, Stefano Ceci.

2) Maradona dioperasi

Setelah diketahui ada Hematoma Subdural, dokter bertindak melakukan operasi. Dan ternyata, operasinya berjalan sukses. Maradona diperbolehkan pulang untuk menjalani perawatan pemulihan di rumahnya di Tigre, Buenos Aires Utara.

"Para petugas medis bilang kepada saya bahwa ini bukan operasi yang berisiko dan dia akan menjalani operasi," tutur Ceci.

3) Maradona wafat

Pada Rabu (25/11/2020) malam WIB, Maradona mengalami serangan jantung di rumahnya. Ia lalu dinyatakan meninggal dunia. Dunia sepak bola berduka.

''Suatu hari, saya berharap kita bisa bermain bola bersama di langit,'' tulis Pele di Twitter, menanggapi wafatnya Diego Maradona.

Sumber : kumparan.com 

Share To:

redaksi

Post A Comment: