INFOSEKAYU.COM  - Striker Barito Putera Bagus Kahfi Dikontrak FC Utrecht Selama 18 Bulan. Bagus Kahfi akan segera menandatangani kontrak dengan manajemen FC Utrecht.

Perwakilan Garuda Select, Mirwan Suwarso, membeberkan Bagus Kahfi bakal dikontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan dua tahun.

“Dia akan menjalani masa recovery selama lima bulan, setahunnya dia akan adaptasi bermain di Utrecht. Kalau bagus, ada opsi perpanjangan dua tahun,” kata Mirwan dikutip dari Tribunnews.com.

Mirwan menjelaskan bahwa status Bagus Kahfi bukan pemain pinjaman, lantaran Barito telah melepasnya secara gratis alias tak ada bayaran transfer dari Barito ke FC Utrecht.

“Bagus Kahfi dilepas Barito, bukan dipinjamkan. Iya betul, gratis,” ujar Mirwan.

Bagus Kahfi yang telah mendapatkan restu pun merasa lega lataran mimpinya untuk bermain di klub Eropa segera tercapai.

Pemain jebolan Garuda Select itu pun berjanji akan tampil maksimal di Eropa dan ketika Timnas Indonesia membutuhkan jasanya ia segera kembali ke Indonesia.

“Semoga, saya bisa membanggakan Indonesia saat bermain di Eropa nanti. Tentu bila ada panggilan timnas, saya akan kembali dan memberikan 100 persen untuk bangsa ini,” kata Bagus.

Barito memberi restu setelah ada pertemuan antara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman, dan Bagus Kahfi di kawasan Kebayoran, Jakarta pada Selasa (1/12/2020) malam.

Pertemuan ini juga diikuti oleh beberapa elemen Barito Putera seperti pelatih Djadjang Nurjaman, manajer Mundari Karya, pemain Aditya Harlan, dan orangtua Bagus Kahfi.

"Alhamdulillah, hari ini saya berada di rumah mas Hasnuryadi Sulaiman yang notabene sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan pemilik Barito Putera. Terima kasih dari PSSI kepada Barito Putera yang sudah membesarkan Bagus Kahfi selama ini dan membikin klub Eropa tertarik untuk mengambilnya. Kami mendukung Bagus Kahfi berkarier di Eropa," kata Iriawan dikutip dari pssi.org.

"Keikhlasan beliau (Hasnuryadi Sulaiman) luar biasa dan saya angkat topi. Ini tentu menjadi tauladan bagi tim yang lain. Untuk Bagus Kahfi, kami berharap ia terus bersemangat, kerja keras dan selalu bermain maksimal. Dan saat panggilan ke timnas Indonesia ia harus kembali," ujar Iriawan.

Sebelumnya, FC Utrecht telah memberikan tawaran hingga 27 November 2020 kepada Barito untuk melepas Bagus Kahfi.

Namun, tim asal Banjarmasin itu belum bisa melepas Bagus. Sementara itu, Hasnuryadi sangat mendukung dan memberikan yang terbaik untuk karier Bagus Kahfi.

"Kami sangat bangga dan mendukung Bagus Kahfi untuk bergabung di klub Eropa. Mudah-mudahan berkah untuk Bagus Kahfi, Barito, dan Timnas Indonesia. Terima kasih kepada pak Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) yang memberikan dukungan kepada Barito Putera dan Bagus Kahfi," kata Hasnuryadi.

Diberitakan sebelumnya, Keinginan striker Timnas U-19 Indonesia Bagus Kahfi untuk berkarier ke Eropa bakal tercapai.

Minta Maaf

Kabar gembera itu disampaikan ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, kepada awak media. Barito Putera selaku klub Bagus Kahfi siap melepas pemain berusia 18 tahun itu ke Belanda.

Bagus Kahfi sebelumnya melakukan pertemuan dengan Barito Putera pada Selasa (1/12/2020).

Dalam pertemuan itu, Bagus Kahfi meminta maaf kepada Barito Putera, suporter, dan masyarakat Kalimantan Selatan atas kejadiannya beberapa waktu lalu.

Ya saat itu Bagus Kahfi seakan kecewa karena Barito Putera tak melepasnya ke FC Utrecht disaat deadline sudah datang pada Jumat (27/11/2020).

Barito Putera menahan Bagus Kahfi karena FC Utrecht memberikan penawaran tanpa ingin mengeluarkan uang transfer. Padahal kontrak Bagus Kahfi di Barito Putera masih menyisahkan satu tahun lagi.

Polemik ini pun hangat dibicarakan oleh pecinta sepak bola Indonesia. Namun demikian, ternyata Barito Putera kabarnya siap melepas Bagus Kahfi ke Belanda.

Meski begitu, tidak diketahui klub Belanda mana yang akan menjadi pelabuhan baru pemain asal Magelang, Jawa Tengah, tersebut. Kabar itu disampaikan secara langsung oleh ayah Bagus Kahfi, Yuni Puji Istiono, kepada awak media.

Sumber : TRIBUNJAMBI.COM 

Share To:

redaksi

Post A Comment: