MUSI BANYUASIN, INFOSEKAYU.COM – Kabar ditundanya pengiriman vaksin COVID-19 Sinovac untuk Kabupaten Musi Banyuasin, dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan, dr Azmi Dariusmanysah.

kabar dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), untuk daerah Muba ditunda, hingga pengiriman vaksin tahap kedua pada Fabruari hingga April 2021.

Padahal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin, telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Khusus Distribusi Vaksin COVID-19. Satgas Khusus ini bertugas menjamin keamanan distribusi vaksin di Bumi Serasan Sekate.

“Iya Vaksin untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Musi Banyuasin ini batal dikirim dari Dinkes Provinsi Sumsel. Katanya sudah dikonfirmasi ke pihak Kementrian Kesehatan RI,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Muba dr Azmi Dariusmansyah, Selasa (12/1/2021).

Ia menjelaskan, penundaan distribusi Vaksin Covid-19 ke Bumi Serasan Sekate untuk Nakes ini, alasanya jarak daerah Muba ini terlalu jauh.

“Pihak Dinkes Provinsi mengatakan sementara ini pengiriman Vaksin Covid-19 itu didahulukan untuk kabupaten/kota jaraknya terdekat, sehingga kita Muba ditunda karena jarak kabupaten kita ini terlalu jauh dan mungkin aksesnya sulit,” tegasnya.

Ia mengatakan, Vaksin Covid-19 di Muba ini tahap pertama itu untuk nakes sebanyak 3.380 orang. Namun ditunda hingga pengiriman tahap kedua atau dua minggu akan datang pada 21 Februari hingga bulan April 2021. “Harusnya tahap kedua itu, untuk TNI/Polri dan masyarakat, namun tahap dua di kita ini masih untuk nakes, karena penundaan tadi,” jelas Azmi.

Sumber : Intens.news 



Share To:

redaksi

Post A Comment: