Sekayu, Infosekayu.com – Suasana panik terlihat saat terjadi ledakan keras di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) sekitar pukul 15.40 Wib, Jum’at (09/04/2021).

Informasi yang berhasil dihimpun, ledakan berasal dari sebuah tabung oksigen yang berada di ruang penyimpanan RSUD Sekayu, dikabarkan 1 orang pegawai honorer mengalami luka bakar dan dilarikan ke ruang IGD.

“Ledakannya sekali, kami sampai terkejut karena suaranya sangat keras pak, banyak orang yang panik berhamburan keluar ruangan” Ujar Ani (37) Warga Sekayu yang berada di RSUD saat terjadi ledakan.

Direktur RSUD Sekayu Makson Parulian Purba, MARS dibincangi melalui humasnya Andodi menjelaskan bahwa yang meledak tersebut adalah tabung oksigen dan menimbulkan kebakaran.

“Korban luka sudah mendapatkan perawatan medis, sedangkan pasien yg panik sesuai prosedur kami petugas mengarahkan ke luar ruangan menuju titik kumpul RSUD Sekayu” Ungkapnya.

Andodi belum bisa menjelaskan kerugian yang ditafsir pihak RSUD Sekayu akibat ledakan tersebut.

“Untuk pelayanan kepada masyarakat tak terganggu dan berjalan seperti biasa” Ungkapnya.

Pantauan dilapangan, 3 unit mobil damkar milik Satpol PP Pemkab Muba diterjunkan untuk menjinakan api, tak berselang lama apipun berhasil dipadamkan. 

Sumber : sumatera deadline

Share To:

redaksi

Post A Comment: