Jirak Jaya --Camat Jirak Jaya memberikan keleluasaan dan wewenang penuh kepada seluruh Kepala Desa di Kecamatan Jirak Jaya untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 di Desanya masing-masing. Hal itu dilakukan agar Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berjalan dengan baik.

Selama PPKM, Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra SE MSI, telah melakukan rapat koordinasi guna sinergisitas penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dalam rapat tersebut terdapat beberapa ketentuan. Di antaranya termasuk Giat hari ini, mengatur atau memecah konsentrasi pedagang pasar dan pembeli di Pasar Kalangan Desa Jirak.

Forkopimcam Jirak Jaya memecah Konsentrasi Pedagang dan pembeli di Pasar Kalangan Desa Jirak terkait larangan berkerumun di tempat khalayak. Larangan ini ditujukan semata-mata untuk mengantisipasi penyebaran Covid -19.

Di tempat ini, Forkopicam Jirak Jaya, membagi Dua Pasar Kalangan Jirak yng semulanya di satu lokasi, Lokasi Pertama untuk Sandang dan Papan, sedangkan Lokasi kedua untuk Pangan. Serta mendirikan 3 Posko di Lokasi Pasar, 2 posko kesehatan.

“Di sini kami mengimbau kepada masyarakat untuk sementara jangan lengah dan tetap menerapkan Protokol Kesehatan, Demi Kesehatan serta keselamatan bersama,” tutur Camat Jirak Jaya, Yudi Suhendra SE MSI, Senin (10/05/2021)

Dalam kesempatan itu, warga dihimbau agar selalu menaati protokol kesehatan, Memakai Masker, Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan tidak berkerumunan saat berbelanja di Pasar. Selain itu 2 posko kesehatan selalu aktif melakukan pengecekan kesehatan serta himbauan untuk memakai masker dan mencuci tangan ketika memasuki pasar.

Hal ini bertujuan agar bisa mencegah dan sekaligus sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid -19 di Desa Jirak. Dengan begitu masyarakat bisa berjualan dan membeli dengan perasaan tenang dan tidak ada kekhawatiran.

Kepala Desa Jirak, Kamarullah mengatakan saat memberikan himbauan, warga yang berkerumun dengan tertib menjaga jarak. Masyarakat yang lupa memakai makai masker kembali diingatkan. Alhamdulillah proses sosialisasi yang dilaksanakan ini pun berjalan lancar.

"Kegiatan ini Alhamdulillah lancar, berkat kerjasama dengan semua pihak, semoga dengan seperti ini Desa Jirak tetap aman dari penyebaran Covid 19,” tandasnya.

 

 

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: