Lais, Musi banyuasin – Sempat viral di media sosial tumpukan sampah di Jalan Lama Desa Teluk, kini seperti gayung bersambut Pemdes Desa Teluk berencana membangun tempat sampah.

Bahkan belum lama ini Pemdes Desa Teluk bersama petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kecamatan Lais melakukan pembersihan dilokasi menumpuknya sampah yang berada tidak jauh dari Jembatan Teluk 1 Desa Teluk Kecamatan Lais. Minggu (4/7/2021).

Meski Pemdes Teluk terkesan lamban dalam menanggapi permasalahan sampah ini, seakan dibiarkan saja, bahkan berdasarkan pantauan penumpukan sampah dilokasi ini sudah terjadi sejak tahun lalu 2020, namun baru direspon oleh Pemerintahan Desa Teluk.

Namun Nuraida Kades Teluk, mengatakan kedepannya sampah yang berada di lokasi ini akan diambil petugas kebersiahan, dan menurutnya akan disediakan tempat sampah dilokasi tersebut."Kita akan menyiapkan kotak sampah dilokasi tersebut, sehingga sampah tidak lagi berserakan." katanya.

Camat Lais Demoon Herdian Eka Suza,S.STP.,MSi langsung menanggapi hal ini, menurutnya sudah dilakukan koordinasi dengan UPTD Dinas Kebersihan Lais untuk membantu membersihkan sampah dilokasi tersebut untuk sementara.

Hasilnya sehari setelah koordinasi dilakukan Camat baik kepada Dinas Kebersihan Lais dan Pemdes Desa Teluk, dan pada Minggu 4 Juli 2021 petugas kebersihan langsung menuju lokasi dan membersihkan sampah ini. "Langsung kelapangan, ean action itu yang kita lakukan, semoga kedepan kesadaran masyarakat terhadap sampah dapat lebih baik." ucapnya.

Terpisah Kepala UPTD DLH Kecamatan Lais, Taufik SH mengatakan, sesuai permintaan Pak Camat Lais, kami dari pihak DLH langsung turun ke Desa Teluk dan membersihkan tumpukan sampah tersebut. " DLH Kecamatan Lais akan mengambil sampah di Desa Teluk ini minimal Dua kali dalam Sebulan." tutupnya.

 

 

Share To:

redaksi

Post A Comment: