Palembang, Infosekayu.com Guncang gempa di Banten terasa sampai Palembang. Sejumlah karyawan di perkantoran di Jalan Kapten A Rivai, Palembang, berhamburan keluar gedung.

Sejumlah karyawan tampak keluar gedung dan mengaku merasakan gedung bergoyang tak seperti biasanya. Meski gedung terasa goyang, tidak ada dampak lain yang ditimbulkan.

“Awalnya tidak terlalu terasa, lama-lama kepala seperti pusing. Selang beberapa detik karyawan keluar teriak gempa,” kata Nana salah satu karyawan perbankan di Palembang.

Meski dari lantai atas gedung dapat dirasakan getarannya, namun sejumlah masyarakat lain di luar gedung tidak merasakan guncangan. “Saya tidak merasakan apa-apa,” kata Rian (34) salah satu pengendara yang melintas di kawasan ini.

Pada saat yang bersamaan BMKG menerangkan pusat gempa berada di 52 km barat daya Sumur, Banten. Gempa berkekuatan 6,7 magnitudo dengan kedalaman 10 km. Gempa juga dirasakan warga Jakarta. Getaran dirasakan cukup kuat beberapa detik.

Gempa juga dirasakan warga Bogor hingga Tangerang Selatan. Bahkan, gempa juga terasa hingga Cianjur, Jawa Barat.

Dari info BMKG, terjadi gempa bumi tektonik di selatan Banten, sekitar pukul 16.05 WIB. Wilayah Selatan Banten diguncang gempa tektonik.

Dilansir dari laman bmkg.go.id hasil analisis BMKG menunjukkan gempa bumi ini memiliki parameter update dengan magnitudo M6,6. Lokasi terjadi pada jarak 132 km arah Barat Daya Kota Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Share To:

redaksi

Post A Comment: