Beni Hernedi Saat Bertemu Dengan Mensos RI Di Jakarta Rabu (23/06)

Jakarta-InfoSekayu.com, Beni Hernedi Plt. Bupati Musi Banyuasin  berkesempatan untuk beraudiensi langsung bersama Ibu Khofifah Indar Parawansa Menteri Sosial RI di Jakarta, Rabu (23/06). Dalam Pertemuan tersebut Beni Hernedi menyampaikan laporan  terkait permasalahan sosial dan kebencanaan yang ada di muba. "Saya fokuskan menyampaikan dan mendiskusikan soal pasca bencana terutama asap tahun lalu dan antisipasi ke depannya kepada ibu menteri. Juga peta rawan banjir luapan sungai musi dalam wilayah Muba yg tiap tahun harus diantisipasi. Oleh karena itu perlu mendapat back up Negara, seperti halnya menurut nawacita.. "negara harus hadir" oleh karena itu perlu mendapatkan dukungan dari pusat", ujar Beni.

Beni juga mengusulkan kepada bu menteri agar ada skema penyiapan penanganan kepada korban, seperti sarana prasarana sehubungan penanganan korban bencana kupuebakaran asap dan banjir. Menambah kekuatan personil dan pelatihan skill khusus kepada TAGANA relawan sosial dinas sosial dilapangan. "Hal ini dilakukan untuk kesiapan antisipasi bencana tahunan ataupun mendadak yang bisa datang kapan saja," tambahnya.

Ditanya soal respon bu Menteri, Beni menyampaikan bahwa ibu menteri akan mengkoordinasikan dengan dirjen terkait. "Insya Allah respon positif dari ibu menteri akan ditindaklanjuti dan dikoordinasikan lebih lanjut," ungkapnya.

Tapi yang terpenting menurut Beni,kita harus dorong paradigma baru dalam menghadapi bencana, bukan lagi kepanikan dimana mana tapi kita harus hidup berdampingan dgn bencana."kalau pakai bahase musi sekayunye, "living harmony with disaster," ujarnya.
Di akhir pertemuan, Beni juga menyampaikan undangan langsung kepada Ibu Khofifah Indar Parawansa untuk dapat hadir ke sekayu saat Hari Kesetiakawanan Sosial dan Bakti Karang Taruna pada tanggal 28 september nanti, sekaligus dalam rangkaian peringatan HUT MUBA Tahun 2016. (red-infosekayu)
Share To:

redaksi

Post A Comment: