Sulaiman Zakaria, selaku assiten II membuka seminar ADD
Sekayu, Infosekayu.com - Mengambil tema "Alokasi Dana Desa berkeadilan untuk Percepatan Pembangunan di desa penghasil dan terdampak tambang", Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan FITRA (Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran) Sumsel menggelar Seminar Daerah di Hotel Ranggonang Sekayu, Selasa (21/06/2016).

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir Sulaiman Zakaria, MT, dan dihadiri oleh Ketua DPRD Muba, Abusari Burhan SH, MSi, para Kepala SKPD, dan Dewan Daerah Fitra Sumsel.
Dalam sambutannya Sulaiman mengatakan, seminar daerah yang dilaksanakan bertujuan untuk percepatan pemerataan pembangunan di desa penghasil dan terdampak tambang.
 
Sejak tahun 2013 pemkab muba menganggarkan ADD yang bertujuan mengurangi jumlah penduduk miskin di desa.

"Mari kita diskusikan seminar ini dengan aktif karena Pelaksanaan pengelolaan Alokasi Dana Desa perlu ditingkatkan dengan rencana pembentukan perda yang baru tentang add kab muba"ajak sulaiman.

Sementara itu, Dewan Daerah FITRA Sumsel Abdul Aziz Kamis, mengatakan FITRA Sumsel Mendorong desa agar lebih bertanggungjawab mengelola anggaran dana desa agar dapat mandiri dan tentu harus didampingi oleh BPMPD.

"Program 1 milyar 1 desa yang dicanangkan oleh pemkab muba dinilai sangat baik dan harus ditingkatkan karena terjadi perubahan percepatan pembangunan dan mengurangi angka kemiskinan". Harapnya. (beritamuba).
Share To:

redaksi

Post A Comment: