Iilustrasi Pilkada Muba 2017
Sekayu, InfoSekayu.com - Guna meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musi Banyuasin 2017 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muba menggelar lomba cipta maskot dan cipta lagu pemilihan menjelang pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar 15 Februari 2017.
Adapun syarat dan ketentuan lomba yang digelar KPU Muba tersebut yaitu, “PEMILIH CERDAS” “MEMILIH DENGAN HATI NURANI”  “MASA DEPAN MUSI BANYUASIN” “15 FEBRUARI 2017”. Dan persyaratan untuk peserta lomba cipta Maskot dan lagu pemilihan adalah warga Negara Indonesia, diprioritaskan berdomisili di Kabupaten Musi Banyuasin dan terdaftar sebagai Pemilih. 
Ayo ikuti ajang ini, karena pemenang lomba cipta Maskot dan Lagu yang meraih juara 1 akan mendapat uang tunai sebesar Rp. 10.000.000+sertifikat, dan yang meraih juara 2 akan mendapat uang tunai sebesar Rp 5.000.000+ sertifikat, untuk pajak ditanggung pemenang. 
Maka dari itu, bagi yang berminat bisa mengambil formulir atau diunduh langsung dari  https://kpu-mubakab.go.id  atau datang langsung ke Sekretariat KPU Muba. Dalam lomba ini, peserta bisa perseorangan maupun kelompok, selain itu peserta juga dapat mengirimkan maksimal 3 karya dalam amplop terpisah.
Ketentuan umum lomba lainnya, hasil karya harus asli dari peserta, dan belum pernah dipublikasikan atau belum pernah memenangkan lomba apapun. Dan untuk Kriteria penilaian dalam lomba ini terdiri dari keaslian karya, keindahan dan estetika, konsep dan ide serta kesesuaian dengan tema lomba.
Selanjutnya, perlu diperhatikan juga oleh Peserta khusus lomba maskot desain harus diberi nama atau julukan maskot yang merepresentasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, menggambarkan ajakan untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati, dan harus memiliki ciri khas Kabupaten Musi Banyuasin, serta tidak mengandung sentimen SARA atau pernyataan negatif.
Syarat lainnya, desain maskot harus menggunakan warna dasar KPU (Orange) dengan komposisi warna cyan: 0, magenta :60, yellow: 100, Black :0 sebagai warna dominan dan desain maskot juga dibuat dalam bentuk 3 dimensi (3D) yang menampilkan dimensi depan, belakang dan samping.
Hasil karya peserta dapat diserahkan dalam bentuk menggunakan kertas gambar putih ukuran 60cm x 40cm,  kertas diberi jarak garis tepi 6cm dan menggunakan compact disk dalam format JPEG resolusi minimal 300 dpi. Hasil karya yang dikirim harus disertai penjelasan singkat berupa tulisan, narasi maupun video tentang maskot dan konsep,ide,filosofi penciptaan maskot. 
Sedangkan ketentuan khusus untuk lomba cipta lagu, lagu harus berupa lirik diiringi dengan alat music yang merepresentasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, mengajak untuk memili Bupati dan Wakil Bupati, memiliki ciri khas Kabupaten Musi Banyuasin, durasi lagu maksimal 2 menit, serta tidak mengandung sentimen SARA atau pernyataan negatif. Hasil karya yang dikirim harus disertai penjelasan singkat berupa tulisan, narasi maupun video tentang maskot dan konsep,ide,filosofi penciptaan maskot. (red)
Share To:

redaksi

Post A Comment: