Drs Said Kairi Asmi, Komisioner KPU Muba Saat Membuka Bimtek PPDP di Lais (03/09)
Lais, infosekayu.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musi Banyuasin (Muba) menggelar tahapan pembentukan dan Bimbingan Teknis Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) di kantor serbaguna Kecamatan Lais, Sabtu (3/9).

Pembentukan dan bimbingan teknis PPDP tersebut sudah sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU RI Nomor 4 Tahun 2015. Ketua KPUD Musi Banyuasin Firdaus Marvel melalui Komisioner Drs Said Kairi Asmi, menjelaskan pembentukan dan bimbingan teknis PPDP berlangsung dari 6 Agustus hingga 5 September 2016

Selanjutnya Said mengatakan, diadakannya bimtek tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada PPDP tentang tugasnya dalam melakukan pendataan pemilih. PPDP ini dalam melakukan pendataan perlu kesabaran dan ketelitian dalam pencocokan nama dan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pemilih . “PPDP harus melihat nama dan NIK yang sesuai dengan Kartu Kelurga (KK) masing-masing,” ujarnya.
Lebih lanjut Said mengatakan, pada umumnya pekerjaan ini untuk memperbaiki data,oleh karena itu mari kita bekerja dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Camat Lais Ahmad Toiyibir SSTP MM melalui Sekcam Marsofi SKM MM menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan Bimtek tersebut. Marsofi berharap kepada seluruh anggota PPDP agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. “Untuk itu marilah kita bekerjasama dengan baik sesuai aturan Undang Undang yang berlaku,” ujarnya.


Senada dikatakan Ketua PPK Kecamatan Satria Widodo SE, dia berharap kepada seluruh anggota PPDP dalam menjalankan prosedur pencocokan / penelitian dan pemutahiran data pemilih harus benar- benar teliti dan perlu kesabaran. (red/joda)
Share To:

redaksi

Post A Comment: