KUPANG, infosekayu.com - Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin, H Yusnin didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Jonni Martohonan AP MM. Kabag Protokol Drs Amir Hamzah menghadiri pegelaran Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP Ke-67 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Ke-55 nasional di Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jum'at (3/3/2017). Upacara berlangsung di halaman Rumah Jabatan Gubernur NTT.

Dihadirkan langsung Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo selaku inspektur Upacara. Dengan peserta upacara diikuti para Kasat Pol PP provinsi dan kabupaten/kota se-indonesia, anggota Satpol PP Provinsi se-indonesia dan provinsi NTT, TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, Polri, Dinas perhubungan, Korpri provinsi NTT, Basarnas, Polsusnas serta anggota Satlinmas Kota Kupang.

"Dengan semangat HUT Satpol PP ke-67 dan HUT Satlinmas ke-55 tahun 2017, kita tingkatkan peran Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga kemajemukan masyarakat di daerah. Demikian tema dari peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas," kata menteri Dalam Negeri (mendagri), dalam laporannya saat upacara.

"Seusai upacara ini akan selanjutnya akan digelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), dalam Rakornas nanti, Satpol PP dan Satlinmas akan menyamakan pola pikir, pola tindak serta pemahaman. Khususnya tentang tugas Satpol PP dan Satlinmas dalam rangka meningkatkan profesionalitas," ujarnya.


Dalam sambutannya, mendagri juga mengatakan agar meningkatkan motivasi kerja bagi segenap anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas dan terwujudnya kekompakan dan kesatuan tindakan dalam pelaksanaan tugas yang diemban setiap anggota Satpol PP dan Satlinmas.

"Diharapkan kegiatan ini bisa menjadi batu pijakan awal untuk memulai langkah strategis dalam meningkatkan kemampuan profesionalisme Satpol PP dan Satlinmas dalam penegakkan peraturan daerah, pembinaan ketenteraman masyarakat dan ketertiban umum serta pembinaan pertolongab pada masyarakat, Melaluu HUT Satpol PP ke 67 dan Satlinmas ke 55 dapat menjadi suatu peristiwa kebudayaan penting yang dapat memberikan kontribusi besar bagi pembangunan di Indonesia, "tukasnya.(rul/hum).
Share To:

redaksi

Post A Comment: