Infosekayu.com - Saat hubungan asmara sudah tak dapat dipertahankan lagi, maka jalan terbaik adalah berpisah. Putus dari pacar memanglah tak mudah, apalagi jika kita sudah berjuang keras untuk mempertahankan hubungan itu.
Kehidupan kita seusai perpisahan dengan pacar merupakan mimpi buruk bagi setiap orang. Kita tak mungkin seketika bisa move on dan langsung melupakannya. Move on butuh perjuangan dan usaha yang cukup banyak. Saat sudah berhasil move on dan tiba-tiba kita merindukan mantan pacar, tentunya hal itu akan sangat menyebalkan.
Tak sedikit dari kita yang akhirnya kembali menghubunginya dan bertambah sakit hati. Nah untuk menghindari hal-hal tersebut, kalian haruslah tahu apa yang sebaiknya dilakukan saat tiba-tiba merindukan mantan nih, 
Memperbaiki Diri Sendiri
Daripada harus galau karena tiba-tiba kangen mantan, lebih baik kalian lebih fokus untuk memperbaiki diri saja nih Teens. Jangan lakukan tindakan gegabah seperti menghubungi atau stalking media sosial mantan. Gunakan waktu kalian untuk berolahraga, mengikuti les musik atau melakukan kegiatan sosial agar kalian tak kangen lagi dengannya.
Keluar dari rumah dan mulailah melakukan hal baru
Saat perasaan kangen mantan datang, dipastikan kalian akan mulai sedih dan mengingat masa-masa indah dahulu. Kalian lebih memilih tiduran di rumah dan berpikir akan menghubunginya lagi. Namun, ketahuilah hal tersebut tak akan membuatmu merasa lebih baik. Pergilah keluar dan mulailah melakukan hal-hal baru agar pikiran kalian tak hanya fokus kepadanya. Cobalah mengikuti suatu komunitas agar kalian bisa bertemu dengan orang-orang baru agar bisa melupakan kerinduan kalian.
Sebisa mungkin untuk menghindari dia
Saat merindukan mantan pacar, berarti bisa juga dibilang bahwa kalian ingin bertemu dengannya. Hal itu bisa dimaklumi, tapi jika kalian membiarkan perasaan ingin bertemu semakin besar dan nekat menemuinya, alhasil perasaan kalian hanya akan semakin kacau. Cobalah untuk sebisa mungkin menghindarinya. Jika kalian tahu dimana ia biasa nongkrong dengan teman-temannya, maka untuk saat ini jangan pergi ke sana terlebih dahulu. Jika ia suka main-main di media sosial, maka kalian juga harus menghindari menggunakan media sosial sementara waktu dulu.
Curahkan isi hatimu ke dalam bentuk tulisan agar rasa kangen bisa berkurang
Menulis sebuah cerita bisa kita lakukan guna mengakali kerinduan kita terhadap mantan. Ceritakan segala pengalaman kalian saat masih menjalin kasih hingga berpisah. Anggap saja kalian menulis segala curhatan yang kalian miliki selama ini agar bisa merasa sedikit lebih tenang. Untuk menulis kisah pribadi yang kita miliki, maka tak memerlukan pengalaman atau pun keahlian dalam menulis. Kita semua bisa menuliskan isi hati kita ke dalam bentuk tulisan dan dijamin akan membuat kalian merasa sedikit lebih lega.
Biarkanlah hal yang sudah terjadi dan tak perlu disesali
Jika kalian bisa menguatkan hati saat kalian tiba-tiba rindu dengan pasangan, maka dijamin kalian tak akan galau. Namun, menguatkan hati itulah yang cukup sulit untuk dilakukan. Jika kalian ingin bisa menghadapi hari-harimu lebih lagi, maka cobalah untuk menerima segala hal yang sudah terjadi. Tak perlu menyesalinya karena perpisahan memang akan selalu terjadi dalam kehidupan ini. Anggaplah perpisahan kalian adalah suatu pembelajaran untuk bekal hidup yang lebih baik lagi di masa depan.(LS)
Share To:

redaksi

Post A Comment: