Palembang, infosekayu.com – Hari ini sebanyak 24 siswa yang terpilih melalui seleksi program kerja sama Pemerintah Provinsi Sumsel dengan pihak Prancis dikirim untuk belajar selama tiga pekan.
Selama tiga pekan, 24 siswa tersebut akan mendapatkan pembelajaran di Prancis berikut dengan wawasan selama mengenyam pendidikan di kawasan Eropa ini.
Untuk itu, siswa minimal harus mampu berbahasa Prancis setidaknya pasif. Pasalnya, kebanyakan di Prancis tak menggunakan bahasa Inggris dalam proses belajar.
“Sempat sulit kemarin belajar sama teman, jadi mesti pakai bahasa Prancis karena disana nanti bukan pakai bahasa Inggris,” ucap Dinda Dwipermata Putri, salah satu pelajar saat dibincangi sebelum keberangkatan, Minggu (1/10/2017) seperti dilansir sumsel update.
Alhasil, mereka pun mempersiapkan diri dengan belajar bahasa Prancis secara otodidak selama satu bulan penuh. Guna melatih kelancaran berbicara, ketiganya juga kerap berkomunikasi sehari-hari menggunakan bahasa Prancis.
“Kalau untuk komunikasi biasa seperti sapaan dan percakapan yang ringan, mungkin kami bisa. Tapi kalau lebih dari itu paling modalnya pakai bahasa Inggris,” pungkasnya. (su)
Share To:

redaksi

Post A Comment: