Sekayu,Infosekayu.com  – Ayam kampung yang sedang bertelur milik Yantok (40) Warga Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, melahirkan telur yang cukup aneh, selain dua telur berukuran telur puyuh ada juga telur yang berdempet dan berukuran sangat kecil hanya sebesar telor cicak.Keberadaan telur unik ini langsung membuat geger masyarakat, setelah diunggah di facebook lewat akun Dony Sefry Ardiansyah.
Yantok sendiri memang sudah sejak lama memelihara ayam kampung, namun dari sekian lama telah bertahun-tahun memelihara baru kali pertama melihat telur ayam kampung seukuran sangat kecil ini, sehingga membuat pemilik ayam heran memilih untuk menyimpan ketiga telur itu dengan hati-hati.
“Kalau telur ayam kampung seukuran telur puyuh, setelah saya cari informasi di internet memang ada, tapi kalua telur ayam sebesar telur cicak baru kali ini,” ujarnya ketika dibincangi.Ia juga mengaku, tidak memperlakukan ayamnya secara istimewah, semuanya biasa mulai dari makan bahkan kendang tempat ayam bertelur. “Jadi bagi saya adanya telur ini anugerah dan harus disimpan dengan baik,” tuturnya.
Perihal menyimpan telur tersebut, Yantok mengaku bahwa telur itu merupakan hal yang langkah, jadi harus dijaga dengan baik. “Kedepan meski ada yang berminat, saya pikir tidak akan saya jual,” tutupnya.(mo)
Share To:

Post A Comment: