Musi Rawas, Infosekayu.com - Tim Sar BPBD Musi Banyuasin turut membantu mencari korban tenggelam di Kabupaten Musi Banyuasin yang belum ditemukan sejak 7 hari belakangan ini (26/10).
selain Tim SAR dari sekayu, keluarga juga mengerahkan Tim SAR dari Palembang sebanyak 2 truk dan ada juga Tim Sar Dari Lubuk Linggau.

Komandan Tim Sar Alpikar SH bersama dengan Komandan Lapangan Arya Tabrani langsung menyusuri sungai musi.

Menurut Alpikar kesulitan pencarian korban disebabkan oleh faktor lokasi yang tidak mendukung dan banyaknya sampah di sekitar sungai musi. "Prediksi sementara dengan Pertimbangan besar itu diyakini 60% korban tersangkut, Kalo hanyut hanya 40%" katanya.

Tambahnya dari pengalaman biasanya jika korban yang hilang di musi rawas kemungkinan ditemukan 9 ,12, bahkan sampai 15 hari

Selain itu telah   ada juga yang menyatakan bahwa ririn ditahan oleh penghuni air, bahkan ada beberapa orang pintar juga membantu mencari ririn, warga setempat juga berbondong bondong ke tepi sungai guna membaca yassin agar berharap ririn segra ditemukan.

Diketahui korban hilang tersebut adalah Ririn binti ruslan (11) warga Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas, remaja putri ini awalnya mandi disungai bersama dengan teman-teman sekolahnya namun saat diketahui oleh temannya tidak kunjung keluar dari dalam air, teman ririn pun langsung pulang memberitahukan ke pihak keluarga, nahas korban tidak ditemukan saat dicari oleh warga.(im)
Share To:

redaksi

Post A Comment: