InfoSekayu.com- Partai terakhir babak 8 besar Piala Presiden 2018 antara Sriwijaya FC versus Arema FC berjalan seru dan panas. Dalam laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2/2018), tim Laskar Wong Kito menang 3-1 dan melaju ke semifinal.
Pertandingan berjalan alot pada babak pertama. Sriwijaya FC menguasai jalannya pertandingan dengan persentase 56 berbanding 44, namun mereka tak melakukan tembakan ke gawang.

Sementara, Arema lebih efektif dan mampu melepaskan dua tembakan ke gawang. Duel alot kedua tim menghasilkan skor 0-0 hingga babak pertama berakhir.
Pada babak kedua, Arema langsung tancap gas. Pada menit ke-61, Arema mendapat peluang emas dari titik penalti setelah Bio Paulin melakukan pelanggaran kepada Dedik Setiawan yang lolos dari kawalan dan menusuk jantung pertahanan SFC.
Sayangnya, Dedik yang menjadi eksekutor gagal memanfaatkan peluang. Bola hasil tendangannya ditepis Teja Paku Alam. 

Sriwijaya FC melakukan serangan balik berbahaya dan melahirkan tendangan sudut. Petaka bagi Arema, bola hasil tendangan sudut Adam Alis langsung disambar Bio Paulin dan melesat ke gawang Kurniawan Kartia Ajie. 1-0 untuk untuk Sriwijaya FC.
Hanya berselang tiga menit dari gol Bio Paulin, Sriwijaya FC kembali membobol gawang Arema. Kali ini dari gol spektakuler yang dicetak gelandang U-19, Syahrian Abimanyu. Pemain kelahiran 25 April 1999 itu melepaskan tendangan pisang yang mengucur ke sudut kiri gawang Kartika Ajie. 

Tertinggal 0-2, Arema melakukan perubahan strategi dan mengganti Kurnia Aji dengan Reky Rahayu. Arema akhirnya mengejar skor, setelah Alfin Tuasalamony melakukan pelanggaran kepada Ahmad Alfarizi. Tendangan penalti Ahmad Nurhardianto tak mampu diantisipasi Teja Paku Alam. 
Sriwijaya FC menambah keunggulan setelah melakukan serangan balik cepat. Makan Konate mengirim umpan yang disambar Manucherkhr. Bola lalu diumpan kepada Beto Goncalves. Eks bomber Arema itu langsung menyambar bola dan masuk gawang Reky Rahayu.

Sriwijaya FC mampu mempertahankan keunggulan hingga laga berakhir. Kemenangan 3-1 atas Arema membawa Sriwijaya FC melaju ke semifinal dan akan menantang Bali United.
Susunan pemain:
Sriwijaya FC (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Hamka Hamzah, Bio Paulin, Alfin Tuasalamony (belakang); Yu Hyun-koo, Syahrian Abimanyu (tengah); Manucherkhr, Adam Alis, Makan Konate; Alberto Goncalves (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan
Arema FC (4-4-2): Kartika Ajie (kiper); Syaiful Indra, Purwaka Yudi, Bagas Adi, Alfarizi (belakang); Hendro Siswanto, Ahmet Atayew, Hanif Sjahbandi, Rodrigo Ost (tengah); Dendi Santoso, Dedik Setiawan (depan).
Pelatih: Joko Susilo
(Edp)

Share To:

redaksi

Post A Comment: