INFOSEKAYU.COM - Aksi seorang anggota kepolisian dari Sat Lantas Polres Musi Banyuasin (Muba) ini mengundang decak kagum para netizen. Bahkan, aksinya itu juga dimuat oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Adalah Bripka Silaen dan Briptu Satria yang membantu seekor kucing ketika akan menyeberang di jalan Merdeka Kelurahan Serasan Jaya Kecamatan Sekayu pada Rabu (9/5) sekitar pukul 06.30 WIB, pagi tadi.

Aksi sederhana tersebut, ternyata cukup bisa membuat simpatik banyak pihak. Hal tersebut terlihat dari banyaknya like, komen dan share yang diberikan pada video yang berdurasi kurang dari 1 menit tersebut.

Aksi “nyeberangke” kucing ini, menjadi perbincangan di medsos Instragram karena terekam dalam video berdurasi 18 detik.

Seperti mengutip dari Palembang Ekspress, video tersebut beredar, setelah salah satu admin medsos mengunggah di Instagram. Dalam hitungan beberapa jam, seketika video yang menunjukkan kepedulian sesama makhluk hidup direpost oleh berbagai admin publikasi Instagram di Indonesia, salah satunya dari RTMC Polda Sumatera Selatan dan Inipolisi.

Bahkan, tayangan yang sudah dilihat mencapai ratusan ribu lebih serta komentar positif oleh netizen cukup banyak.

Salah satunya dari akun instagram @mpusliar “Terima kasih pak polisi sudah memberi contoh&teladan baik buat semua orang..agar kita harus tolong menolong kesesama makhluk tuhan, lalu akun @justbot “Kok merinding yaa:”) trharu sekali jarang liat kek gini dan akun @ rikkalasbuan Hero. sudah mengasihi semua makhluk. ciptaan tuhan .. terutama kucing. kesyangan nabi.. sehat selalu ya pak..

Sementara itu, Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti melalui Kasat Lantas Polres Muba, AKP Rio Artha Luwi mengatakan, dirinya juga merasa terkejut atas viralnya video itu. Karena, setiap pagi di jam sibuk, anggota Satlantas Muba diterjunkan di titik-titik strong point di Kecamatan Sekayu, salah satunya di jalan Merdeka yang ada di video itu.

“Sebab, jalanan itu sendiri kategori ramai dan rawan. Karena sering dilalui kendaraan dan dekat dengan sekolah, mungkin anggota kita melihat seekor kucing akan menyebrang. Dibantulah, oleh anggota kita,” ungkap Rio saat dihubungi via ponsel.

Mengingat, sambung perwira balok tiga dipundaknya ini, banyak contoh di jalan kucing ditabrak. Padahal, semua makhluk hidup ciptaan Allah SWT harus dijaga dan dilindungi. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: