Moskow, Infosekayu.com- Timnas Jerman tersingkir di Piala Dunia 2018 usai dikecundangi 0-2 di Stadion Kazan Arena, Rabu (27/6/2018).

Gol Korea Selatan dibuka Kim Young-Gwon memanfaatkan kemelut di pertahanan Jerman. Gol kedua the Taegeuk Warriors dicetak Son Heung Min di pengujung laga. Hasil tersebut jelas tak mampu mengerek posisi Jerman ke babak 16 besar karena kalah raihan poin dari Swedia dan Meksiko.
Korea Selatan membuka peluang di awal babak kedua melalui tendangan Jung Woo-Young, namun tendangannya lemah dan mudah ditangkap Manuel Neuer.
Tak lama berselang atau pada menit ke-48, Jerman nyaris mencetak gol ke gawang Korea Selatan melalui umpan silang Joshua Kimmich yang mampu disundul Leon Goretzka.
Sayang sekali, tandukannya masih bisa ditepis Cho Hyun-Woo secara brilian. Jerman semakin dalam situasi tertekan setelah pada laga lainnya di waktu bersamaan, Swedia unggul 1-0 atas Meksiko berkat gol Ludwig Augustinsson.
Jerman benar-benar tumpul di lini depan. Peram Timo Werner sebagai tukang gedor pun tak begitu terlihat.
Sang juru taktik Der Panzer, Joachim Loew, lantas melakukan perubahan taktik menambah daya gedor. Ia memasukkan Mario Gomez menggantikan gelandang Sami Khedira.
Der Panzer kini memasang dua striker demi menciptakan gol ke gawang Korea Selatan. Namun, Jerman masih kesulitan dalam membuat gol. Jerman mendapat peluang emas pada menit ke-64 melalui situasi sepak pojok yang dilepaskan Mesut Oezil.

Namun, tendangan Timo Werner menyambut umpan Oezil masih melebar. Gelandang Jerman, Toni Kroos, juga mulai melakukan percobaan ke gawang Korea Selatan pada menit ke-70, namun tendangannya masih melambung.
Loew kembali menambah daya gedor dengan memasukkan Julian Brandt menggantikan bek sayap Jonas Hector. Korea Selatan justru kembali mengancam pertahanan Jerman pada menit ke-78 melalui tendangan Heung-Min, namun arah bola masih melebar.
Jerman nyaris mencetak gol pada menit ke-87 melalui umpan silang Oezil. Namun, sundulan Hummels masih melambung tinggi, padahal dalam posisi ideal mencetak gol. Di luar dugaan, Korsel yang justru mampu membobol gawang Der Panzer berkat gol Young-Gwon melalui kemelut di depan gawang Neuer.
Korea Selatan kembali menambah penderitaan Jerman setelah Heung-Ming mencetak gol kedua ke gawang Neuer. Der Panzer pun kalah 0-2 dan tersingkir di Grup F. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: