manfaat lidah buaya untuk rambut
Sekayu, Infosekayu.com - Banyaknya produk perawatan rambut yang berbahan dasar lidah buaya atau aloevera merupakan bukti nyata bahwa lidah buaya memang memiliki manfaat yang besar dalam menjaga keindahan rambut. Berikut ini adalah manfaat lidah buaya untuk rambut yang perlu anda ketahui :


1. Manfaat lidah buaya menyuburkan rambut.
Ini adalah manfaat lidah buaya untuk rambut yang paling populer. Selain bisa mengatasi rambut rontok, masker lidah buaya juga dapat menyuburkan rambut. Caranya mudah : ambil beberapa daging lidah buaya kemudian dibuat jus dengan cara diblender. Oleskan jus lidah buaya tersebut pada kulit kepala. Biarkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan shampo agar bau lidah buaya hilang.

2. Manfaat lidah buaya bermanfaat menghitamkan rambut.
Rambut yang hitam menjadi daya tarik tersendiri dan menjadikan penampilan lebih sempurna. Namun hati - hati, warna hitam bisa menghilang dari rambut dan membuatnya terlihat kemerahan apabila banyak terekspos cahaya matahari ataupun bahan kimia. Akibatnya rambut tidak terlihat indah. Untuk menghitamkan rambut kembali, bisa menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut. Anda dapat membuktikan manfaat lidah buaya untuk menghitamkan rambut dengan cara berikut ini :

Ambil satu batang lidah buaya yang besar, potong dan kupas kulitnya kemudian ambil daging atau gel nya dan oleskan ke seluruh rambut serta kulit kepala. Kemudian bungkus dengan handuk hangat. Gunakan sebelum keramas dan bisa dilakukan setiap hari jika Anda mempunyai cukup waktu. 

3. Manfaat lidah buaya bermanfaat membuat rambut berkilau.
Manfaat lidah buaya untuk rambut yang sudah banyak dibuktikan secara turun temurun. Rambut yang hitam saja tidak cukup, tetapi rambut juga harus menunjukkan kilau alaminya sehingga terlihat sangat sehat dan tidak kusam.

Caranya:
Keramas menggunakan campuran sampo buatan sendiri, yaitu mencampurkan lidah buaya dengan cuka apel dan madu. Gunakan secukupnya saja tiap bahan yang dibutuhkan, lalu campur merata sampai adonannya berbentuk menjadi pasta. Pakai campuran ini ke kulit kepala dan seluruh bagian rambut selama setengah jam lalu bisa dibilas dengan air.
4. Manfaat lidah buaya memanjangkan Rambut.
Jika anda ingin memanjangkan rambut dengan cepat, manfaat lidah buaya untuk rambut berikut ini layak anda coba. Berikut ini cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya :

  • Ambillah sebatang lidah buaya, kemudian patahkan.
  • Lalu oleskanlah lendir patahan lidah buaya tersebut di kepala dan biarkanlah selama setengah jam atau 30 menit.
  • Sambil menunggu, Anda bisa memijat-mijat kepala dengan lembut agar rata lendir patahan lidah buaya tersebut di seluruh permukaan kulit kepala.
  • Bila sudah merata semua lendir lidah buaya, cuci atau bilaslah kepala dengan air bersih.
  • Jangan lakukan pengolesan lendir lidah buaya ini setiap hari. Tapi cukuplah dilakukan dua atau tiga kali dalam seminggu.

5. Manfaat lidah buaya untuk melembabkan dan menghaluskan rambut secara alami.
Rambut yang terasa kasar juga merupakan salah satu masalah rambut. Keadaan rambut yang kasar bisa disebabkan karena rambut kering, kurangnya kelembaban pada rambut. Lidah buaya mempunyai manfaat conditioner rambut alami.

Keadaan rambut yang kering bisa diatasi dengan lidah buaya yang memiliki sifat melembabkan sebagai cara mengatasi rambut kering secara alami. Rambut kering bisa jadi merupakan salah satu tanda dari bahaya rebonding rambut atau bahaya smoothing rambut. (im)
Share To:

redaksi

Post A Comment: