INFOSEKAYU.COM - Timnas Indonesia mengawali kiprah di Piala AFF U-19 dengan meraih kemenangan 1-0 atas Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (1/7/2018) malam.


Tanpa Egy Maulana Vikri, anak asuh Indra Sjafri mendominasi pertandingan sejak awal pertandingan. Peluang demi peluang didapat tim Merah Putih.

Firza Andika, M Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Asnawi Mangkualam, dan Saddil Ramdani memiliki kans yang gagal dimanfaatkan baik karena akurasi tendangan yang kurang baik maupun penyelamatan kiper Laos Kitom Venvongsot.

Memasuki menit ke-29 kerja sama Witan Sulaeman dan Hanis Saghara berhasil dituntaskan dan mengubah skor setelah penyelesaian Witan membobol gawang Laos.

Setelah unggul, Indonesia tidak mengendurkan serangan. Syahrian sempat memiliki kesempatan namun tidak ada gol tambahan tercipta hingga laga babak pertama bubar.

Pada babak kedua timnas Indonesia U-19 kembali mendominasi pertandingan dan berulang kali mengepung pertahanan lawan. Laos yang kesulitan membangun serangan dipaksa sibuk di daerah pertahanan sendiri.

Serupa dengan permasalahan di babak pertama, Saddil Ramdani dan kawan-kawan tidak memiliki sentuhan akhir yang dapat mengubah skor.

Upaya tim Garuda Muda mencetak gol dari tendangan jarak jauh atau percobaan jarak dekat tidak mampu bersarang di gawang Laos.

Pertahanan Laos yang cukup rapat di kotak penalti menjadi hambatan berarti bagi skuat tuan rumah. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda laga usai, skor 1-0 untuk Indonesia tetap bertahan.

Di klasemen Grup A, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, selain unggul atas Laos, Indonesia juga berada di atas Thailand dan Vietnam yang bermain imbang pada laga pembuka yang berlangsung Minggu (1/7) sore. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: