Daki bisa mencerminkan seseorang kurang memperhatikan kebersihan tubuh. Foto dari livestrong.com/IDN Times
Infosekayu.com -  Kotoran yang terdapat pada lipatan kulit atau yang sering disebut dengan daki menunjukkan bahwa seseorang kurang memperhatikan kebersihan tubuh. Penyebab daki dapat muncul, di antaranya adalah, seringnya melakukan aktivitas di luar rumah sehingga di tubuhnya tertempel banyak kotoran.
Untuk menghilangkan daki, Anda tidak perlu membeli berbagai merk sabun atau pun obat kimia khusus, cukup dengan menggunakan beberapa bahan alami yang bisa didapatkan di dapur rumah. Jika dilakukan dengan rutin, kemungkinan daki hilang pun juga besar.
Berikut enam bahan alami yang dapat membersihkan daki.
1. Lulur dari kopi
Salah satu bahan alami yang memiliki khasiat untuk membersihkan daki adalah kopi. Cara untuk menghilangkan daki dengan menggunakan kopi adalah dengan menyeduh dua sampai tiga sendok bubuk kopi dengan air hangat.
Siram hingga kopi mengental. Lalu, taruh sedikit di bagian leher yang berdaki dan diamkan selama 20 menit. Kemudian, bilas bagian daki dengan menggunakan air hingga bersih. Untuk hasil yang maksimalkan, disarankan melakukan rutinitas ini minimal seminggu sekali.
2. Beras dan zaitun
Beras dan zaitun ternyata dapat menjadi salah satu jawaban dalam menghilangkan daki. Ambilah sejumput beras lalu sangrai beras tersebut tanpa minyak di wajan dengan api berukuran sedang.
Jika beras sudah berwarna kecokelatan dan tercium bau gosong, tumbuk beras hingga menjadi halus. Lalu, campur beras dengan perasan jeruk nipis dan berisi dua hingga empat tetes minyak zaitun. (im)
Share To:

redaksi

Post A Comment: