INFOSEKAYU.COM - Bupati Muba, Dodi Reza Alex Noerdin memberikan apresiasi kepada Muhamad Hinayah, putra daerah asli Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin yang berhasil meraih medali emas nomor beregu speed Panjat Tebing Asian Games 2018, Senin (27/8/18) lalu.


Apresiasi yang diberikan oleh Pemkab Muba berupa uang pembinaan sebesar Rp 150 juta dan jabatan PNS Hinayah.

“Ya, kita patut berbangga atas apa yang telah dicapai oleh Muhamad Inayah yang merupakan putra asli Bumi Serasan Sekate. Atas prestasi yang diterima Inayah ini, saya bersama Pemkab Muba akan all out dan terus mensupport prestasi bibit-bibit atlet putra-putri asal Muba," kata Dodi, Rabu (29/8/18).

Lanjutnya, prestasi yang telah dicapai oleh Hinayah tentunya dapat membangkitkan semangat atlet Muba untuk terus menyabet prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Pemkab Muba tentunya akan mengapresiasi atas prestasi Inayah dengan memberikan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta.

“Kita tidak memberikan perhatian yang instan terhadap Inayah, saya juga memikirkan masa depan Hinayah. Jika ada formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun depan, atlet-atlet asal Muba yang telah mengharumkan nama Kabupaten Muba khususnya Inayah akan kita prioritaskan untuk menjadi PNS,” ungkap Dodi.

Orang nomor satu di Bumi Serasan Sekate ini juga terus berupaya mensuport bibit-bibit atlet agar terus menciptakan prestasi yang membanggakan.

“Pemenuhan fasilitas yang baik bagi atelet akan terus kita lakikan secara bertahap. Hal ini dilakukan agar Inayah-Inayah selanjutnya dapat mengharumkan nama Kabupaten Muba,” ungkapnya.

Dalam mendukung hal itu, saya patut berbangga karena memiliki Wakil Bupati Muba Beni Hernedi yang saat ini menjabat Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel.

Saat ini FPTI Sumsel dibawah komando Beni Hernedi dan Pemkab Muba menargetkan untuk Kabupaten Muba menjadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia dan sekaligus tempat Pelatnas Panjat Tebing.

"Saat ini pak Beni masih terus mempersiapkan untuk nantinya Muba jadi tuan rumah kejuaraan panjat tebing tingkat Asia," jelasnya. /red/



Share To:

redaksi

Post A Comment: