INFOSEKAYU.COM - Penyandang disabilitas memiliki kesempatan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di pemerintahan Kabupaten Musi Banyuasin tahun 2018 ini.


Pantauan di lapangan, meski dengan kondisi fisik yang terbatas, sebanyak tiga penyandang disabilitas, yakni di antaranya Jarot Jaya Kusuma, Dede Rosadi, dan M Denton Arifin Akbary tak patah semangat mengikuti rangkaian seleksi tes CPNS wilayah Musi Banyuasin, Jumat (9/11/2018) di Aula kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Palembang.

Pantauan di lokasi ketiganya tampak akrab saat mengikuti tes CAT sesi ke IV, meski hanya satu kursi yang disediakan Pemkab Muba untuk mengisi formasi di Pranata Komputer Ahli Pertama Dinas Penanman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Pemkab Muba.

"Hanya di Muba yang menyediakan formasi untuk penyandang disabilitas jurusan kami," ungkap Jarot.

Menurutnya, saat ini masih minim perhatian banyak pihak terhadap penyandang disabilitas untuk bisa mengabdi dalam bekerja. "Kami sangat berterima kasih dengan pak Bupati Muba yang telah mengajukan kuota dan formasi khusus bagi penyandang disabilitas," ujarnya.

Ia berharap, bisa lulus saat mengikuti rangkaian tes CAT serta bisa mengabdi sebagai ASN di Musi Banyuasin. "Berharap bisa memenuhi passing grade dan mengikuti rangkaian tahapan berikutnya," imbuhnya.

Sementara itu pada kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Daerah Muba Drs Apriyadi, MSi, yang memberikan motivasi bagi peserta seleksi CPNS untuk wilayah Kabupaten Muba.

"Semuanya harus semangat, jangan terburu-buru dalam menjawab soal-soal. Semoga nantinya bisa lulus dan mendapatkan hasil terbaik," pungkasnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: