INFOSEKAYU.COM - Raut kesedihan bercampur dengan rasa bangga tampak jelas terlihat pada wajah Rayu Nurlila, Guru SD Negeri 2 Sukarami yang memasuki purnabakti. 


"Kalau rasa sedih, saya sudah purnabhakti, seandainya bisa ditunda purnabaktinya saya sangat senang sekali," ungkap Rayu saat menerima santunan dari Pemkab Muba di tengah Peringatan HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional di Opproom Pemkab Muba, Jumat (30/11/2018).

Sementara, rasa bangga muncul, karena kepedulian dan perhatian Pemkab Muba kepada para guru. Ia bangga dan bahagia atas komitemen Bupati Muba yang telah banyak menerapkan program program untuk kemajuan guru dan pendidikan dimuba .

"Ya, misalnya saja program pak Dodi yang memberangkatkan guru untuk belajar ke Australia, ini sangat diimpikan setiap guru di Muba bisa meningkatkan kualitas kompetensi menjadi tenaga pendidik," ungkapnya.

Selain itu perhatian pemerintah Kab Muba atas kesejahteraan guru yang akan ditingkatkan, termasuk fasilitas pendidikan yang nantinya akan meningkatkan kualitas guru untuk memajukan pendidikan di Muba ujarnya.

Sementara itu, salah satu Guru Tidak Tetap (GTT) SMP Negeri 1 Sekayu, Efriliana menuturkan dirinya sangat senang bisa mengabdi di Kabupaten Muba. "Meski masih berstatus GTT, tapi pak Bupati sangat memperhatikan nasib kami," cetusnya.

Lanjutnya, dari sisi kesejahteraan dirinya mengaku sudah cukup diperhatikan. "Alhamdulillah, 2019 nanti gaji kami dari Rp1 juta bakal dinaikkan pak Bupati menjadi Rp1,5 juta. Saya sangat bersyukur bisa mengajar di Kabupaten Muba ini," tandas dia.

Sementara itu, dalam amanatnya, Bupati Muba Dodi Reza Alex menyampaikan, bahwasanya semua guru yang ada di negara Indonesia, bahkan di luar negeri juga  merayakannya. "Kita sebagai masyarakat Indonesia juga patut merayakannya, karena jasa para guru-guru yang telah mendidik putra-putri di negeri ini sangatlah besar, bahkan seorang guru juga mendapatkan panggilan sebagai pahlawan tanpa tanda jasa," ujar Dodi.

Lanjutnya, karena jasa-jasa para guru-guru inilah kita semua sekarang, bisa sukses dan bisa menggapai mimpi-mimpi masa kecil kita. "Terima kasih Guruku, bhakti dan jasamulah yang memberikan kami bekal dan ilmu pengetahuan," ungkapnya. /red/
 
Share To:

redaksi

Post A Comment: