INFOSEKAYU.COM - Kejuaraan Sepak Bola Terbesar di Sumatera Selatan yang bertajuk Alex Noerdin Cup segera dimulai dari Kabupaten Musi Banyuasin 9-11 Maret mendatang. Demikian disampaikan panitia pelaksana Faisal Mursyid saat Rapat Bersama Pemkab Muba di Ruang Rapat Randik, Rabu (13/2/2019).


Pihak Panpel menyampaikan turnamen dilaksanakan secara maraton di 17 Kabupaten/Kota di Sumsel ini banyak melibatkan mantan pemain sepak bola nasional tergabung di Timnas All Star di antaranya David Sulaksmono, David Albert, Suapri, Carrasco Gonzales, Nasir Salasa, Francis Wewengkang, Dede Sulaiman, Aji Riduan, Jamalullail, Marzuki Nyakmad, Aris Indarto, Rolando Koibur, Muhammad Ridwan, Muhammad Bayu Marta, Azhari Rangkuti, Imam Sudrajat, Hasyim, Khair Rifo, Patar Tambunan, Listianto Raharjo.

"Kami sudah meninjau Stadion Serasan Sekate yang kualitasnya sangat luar biasa namun kapasitasnya belum memadai mengingat animo masyarakat nanti pasti sangat tinggi untuk itu kami lebih menyarankan di Lapangan Gelanggang Remaja," sarannya.

Lanjutnya, di hari pertama kegiatan Timnas All Star Sepakbola Indonesia di Muba akan dilaksanakan festival Sepakbola anak-anak U-12 dan U-14 dilanjutkan babak penyisihan dan pertandingan Timnas All Star dengan Tim Lokal A.

Untuk hari keduanya akan ada coaching clinic yang nantinya akan dipilih pemain terbaik dan pertandingan Timnas All Star dengan Tim Lokal B.

"Total ada 50 anak dipilih dari 17 Kabupaten/Kota di Sumsel yang nantinya akan choacing clinic dengan bintang sepakbola dunia Ronaldinho dan masuk Football Academy Alex Noerdin dimana semuanya gratis," ungkapnya.

sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi dalam kesempatan itu menyambut baik rencana gelaran Alex Noedin Cup All Star ini dan berharap hal itu menjadi ajang pencarian talenta-talenta diseluruh wilayah Sumatera Selatan khususnya di Muba.

"Pak Alex memang sosok yang sangat peduli dengan olahraga, kami siap mensupport upaya yang dilakukan untuk menjaring talenta dan membina pemain lokal dari Sumatera Selatan, dan sehingga nanti dari anak-anak tersebut bakatnya bisa dieksploitasi untuk menjadi pemain profesional berkualitas 3 sampai 4 tahun kedepan yang berasal dari Sumatera Selatan,” urainya.

Apriyadi mengintruksikan panitia lokal untuk melibatkan SSB yang ada di Muba untuk ikut tournament U-12 dan U-14 tersebut serta melibatkan para alumni SYSA/Persimuba dalam tim lokal melawan Timnas All Star.

"Ya untuk pelaksanaan acaranya kita gelar di Lapangan Gelanggang Remaja, kami minta dukungan Polres Muba karena ini akan ramai disaksikan masyarakat," pintanya. /red/

Share To:

redaksi

Post A Comment: