INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muba menyalurkan bantuan logistik berupa  perlengkapan bayi, perlengkapan makan serta tas bagi korban banjir Trans SP 3 Desa Air Balui Kecamatan Sanga Desa.


Kepala BPBD Kabupaten Muba, Indita Purnama, SSos, MSi, mengatakan, pihaknya telah memberikan bantuan yang diperlukan masyarakat, bantuan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala Desa setempat. Adapun jumlah KK/jiwa yang terkena dampak banjir yaitu 41 KK / 139 jiwa.

"Selain telah menyalurkan bantuan logistik, kami juga telah melakukan koordinasi dengan Dinas Instansi terkait untuk menyalurkan bantuan yang diperlukan masyarakat misalkan sembako ataupun bantuan obat-obatan," ujarnya.

Dijelaskannya, kondisi saat ini, aktivitas masyarakat setempat tidak berjalan seperti biasanya dikarenakan banyaknya genangan air yang menutupi bahu jalan, sehingga masyarakat setempat menggunakan perahu untuk beraktivitas sehari-hari.

Sementara itu Sementara itu salah satu warga Amir mengungkapkan rasa syukur atas aksi tanggap tim BPBD Kabupaten Muba yang telah menyalurkan bantuan bagi masyarakat korban banjir di Desanya.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkab Muba, bantuan logistik berupa perlengkapan bayi dan makanan telah kami terima dan segera akan kami distribusikan kepada masyarakat korban banjir," ucapnya. /red/

Share To:

Post A Comment: