INFOSEKAYU.COM - Curah hujan tinggi beberapa hari belakangan menyebabkan jalan provinsi di KM 8 Jalan Soak Baru-Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin rusak parah, Selasa (12/2/2019).

Tidak hanya itu, akibat kerusakan jalan tersebut kondisi di lokasi menyebabkan macet panjang dan membuat kendaraan roda empat antre untuk melintas, bahkan ada truk angkutan barang terbalik di lokasi.


Kepala Dinas Perhubungan Muba Pathi Ridwan mengatakan ketika pihaknya mendapat laporan dari masyarakat langsung turun ke lokasi untuk mengatur lalu lintas yang macet panjang akibat jalan provinsi yang rusak parah tersebut.

"Ya, meski ini status jalannya milik Provinsi tetapi kemacetan sudah mengular sangat panjang, makanya menurunkan petugas dari Dishub untuk turut mengatur lalin segera untuk mengurai kemacetan," tuturnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas PUPR Muba Herman Mayori mengatakan pihaknya akan melakukan penimbunan sementara di titik-titik kerusakan jalan yang parah.


"Hari ini juga kami akan melakukan perbaikan dan penimbunan di beberapa titik kerusakan jalan provinsi, ini kali ketiga Dinas PUPR berdasarkan arahan pak Bupati Muba Dodi Reza untuk memperbaiki ruas jalan tersebut, setelah sebelumnya juga dilakukan penimbunan yang material dibantu beberapa perusahaan perkebunan di sepanjang ruas jalan tersebut," ungkap Herman.

Ia berharap, agar kiranya pihak Pemprov segera melakukan perbaikan jalan tersebut agar tidak menimbulkan korban jiwa dan kemacetan sepanjang hari. "PUPR Muba hanya membantu melakukan penimbunan di titik yang terparah saja, mengingat dana untuk perbaikan di jalan Provinsi tidak ada," karena. Kewenangan Provinsi, tetapi demi kelancaran pengguna jalan provinsi di wilayah Muba akan kami timbun segera hari ini sesuai arahan Bapak Bupati,” pungkasnya. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: